Beranda Jabar Ratusan Personil Polres Karawang Melkakukan Tes Urine Mendadak

Ratusan Personil Polres Karawang Melkakukan Tes Urine Mendadak

151
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, jabarkini.net – Sat Reskrim dan Sie Propam Polres Karawang,  melakukan tes urine  secara mendadak anggota Polisi dari Polres Karawang, guna mengantisipasi penyalahgunaan narkorika dan jenis obat terlarang. Pelaksanaan tes urine terhadap ratusan anggota polisi tersebut sebagai upaya melaksanakan Operasi Pengawasan Melekat dan Pengawasan Pengendalian.

“Pelaksanaan tes urine sebagai upaya nyata kepolisian untuk mencegah adanya  pemakaian narkoba di kalangan anggota kepolisian,” kata Kasatnarkoba Polres Karawang,  AKP Agus Susanto,  Kamis (1/8) di Mako Polres Karawang.

Menurut Agus Susanto,  sebanyak 120 orang personel gabungan fungsi Polres Karawang,  mulai dari Bintara, Kapolsek  dan ASN Polres Karawang melaksanakan pengecekan urine.

“Pemeriksaan Urine dilakukan Dokkes  dan Sat Narkoba Polres Karawang ” katanya

Satu per satu anggota menyerahkan sample urine nya kepada petugas. Pelaksanaan pengambilan sample urine dalam pengawsan dilakukan Tim Provost Polres Karawang, sehingga tidak ada rekayasa saat berada di toilet.

Setelah dilaksanakan kegiatan pengecekan urine terhadap 120 personel gabungan Polres Karawang, selanjutnya seluruh anggota Satuan Narkoba Polres Karawang, melaksanakan pengecekan urine.

“Hasilnya, seluruh peserta yang mengikuti pemeriksaan dinyatakan negatif penyalahgunaan narkotika,” ujar Kasatnarkoba Polres Karawang.

Lebih lanjut, Agus, menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini anggota harus bersih dari penggunaan narkoba dan obat terlarang lainnya sebelum petugas melakukan hal serupa kepada masyarakat. Sehingga diharapkan, Polisi mampu memberikan contoh baik kepada masyarakat.

“Kami lakukan kegiatan tes urine ini untuk mengetahui apakah ada anggota yang memakai narkoba atau obat terlarang,” ucapnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here