Beranda Jabar Ratusan Jema’ah Haji Kab Purwakrta, Akan Segera Diterbangkan dalam Dua Kloter Keberangkatan

Ratusan Jema’ah Haji Kab Purwakrta, Akan Segera Diterbangkan dalam Dua Kloter Keberangkatan

165
0
Foto: Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika tengah membuka bimbingan manasik haji se Kabupaten Purwakarta di Mesjid Agung Baing Yusuf Purwakarta

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.net – Sebanyak 758 jemaah haji tahun 2019 asal Kabupaten Purwakarta mengikuti kegiatan Bimbingan Manasik se Kabupaten Purwakarta di Mesjid Agung Baing Yusuf, Rabu (19/6/2019 ).

Diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta, H Tedi Ahmad Junaedi, Jemaah Haji asal Kab Purwakarta tersebut nantinya akan diberangkatkan ke tanah suci dalam dua kloter keberangkatan yaitu kloter 10 dan 42 pada bulan juli 2019 nanti.

“Insya Allah kloter 10 yang berjumlah 404 jemaah akan berangkat pada 8 Juli 2019 pukul 15.30 WIB, untuk selanjutnya masuk asrama haji pada pukul 19.50 WIB. Sedangkan kloter 42 akan berangkat pada 19 Juli 2019 pukul 02.00 WIB, untuk selanjutnya masuk asrama haji pada pukul 05.05 WIB,” ujar H Tedi saat ditemui usai kegiatan Bimbingan Manasik.

Tedi mengatakan kegiatan tersebut menjadi salah satu bukti bahwa sebuah kerja sama dapat dilakukan dengan baik antara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta dengan Pemerintah Kabupaten Purwakarta sehingga mampu melahirkan inovasi kegiatan seperti ini.

“Dan saya juga bangga bahwa kegiatan Bimbingan manasik haji dan pembekalan terintegrasi petugas haji kloter dan ketua rombongan jemaah haji bisa terlaksana,” ucapnya.

Tedi menambahkan, bahwa penyelenggaraan haji dari tahun ke tahun dirasakan semakin membaik. Hal itu menjadi bukti bahwa pemerintah serius menangani kebutuhan umat.

“Ini dicapai melalui proses evaluasi yang terus menerus serta dibantu oleh berbagai pihak yang ingin menjadikan proses ibadah yang multi dimensi bisa sempurna,” imbuhnya.

Dia berharap dengan diadakannya kegiatan ini para peserta tidak saja mampu mengenal tahapan kegiatan berhaji, namun juga bisa meningkatkan wawasannya tentang rukun Islam yang kelima secara luas.

“Pada akhirnya ini menjadikan penyelenggaraan haji berjalan secara sukses dan jemaah haji Indonesia, khususnya yang berasal dari Purwakarta, dapat menjadi role model bagi jemaah haji lainnya, entah itu dari kedisiplinannya, kebersihannya dan lain sebagainya,” tegasnya. (jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here