Beranda Jabar Puting Beliung Hantam Wilayah Cilamaya

Puting Beliung Hantam Wilayah Cilamaya

225
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Puting beliung menerjang wilayah Dusun Kopo, Desa Muktijaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang, puluhan rumah rusak serta pohon tumbang pada Jum’at (12/1) sekitar pukul 11.00 WIB menjelang Shalat Jum’at.

Angin puting beliung tersebut sempat membuat warga panik, karena datang tiba-tiba pada saat menjelang Jum’atan .Saat itu, kondisi cuaca cukup cerah dan tidak ada hujan.

Camat Cilamaya Kulon, Basuki Rahmat mengatakan puting beliung menerjang wilayah Desa Muktijaya Kec Cilamaya Kulon, tepatnya di Dusun Kopo Timur RT/RW 008/004 , dan Dusun Tegaljaya RT/RW 005/005, Beberapa rumah rusak berat-sedang dan ringan.

“Sejumlah rumah rusak berat hingga sedang, kerusakan kebanyakan bagian rumah warga, ” kata Basuki, Jum’at (12/1)

Dia mengatakan Genting dan asbes rumah warga berterbangan terbawa angin kencang berputar-putar datang dari arah barat sehingga banyak warga keluar rumah kepanikan berlarian. Tak hanya merusak genting genting rumah warga namun pohon juga pada roboh.

“Angin puting beliung selain merusak rumah warga juga pohon tumbang, “jelasnya.

Basuki menjelaskan upaya untuk mengatasi musibah ini, petugas tengah melakukakan pendataan terdampak di sekitar lokasi kejadian. Petugas berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat, Polsek, Koramil, BPBD dan PLN.

“Tim masih melakukakan pendataan berkoordinasi dengan pihak desa maupun relawan.,” kata dia.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here