Beranda PURWAKARTA Pokja Wartawan Audiensi Dengan Sekretaris DPRD Purwakarta

Pokja Wartawan Audiensi Dengan Sekretaris DPRD Purwakarta

12
0

Penulis : Red

PURWAKARTA, Jabarkini.net – Tak lama setelah terbentuk, Pengurus Kelompok Kerja (Pokja) para insan pers di DPRD Purwakarta beraudiensi dengan Sekretaris DPRD Purwakarta Drs. H. Suhandi, Msi. Mereka diterima Sekwan yang baru pulang dinas luar, di ruang kerjanya, Rabu (6/6) kemarin.

Pembentukan pokja insan pers tersebut difasilitasi oleh Kabag Humas DPRD Purwakarta Rahmat Heriansyah, S.Sos, M.Si didampingi Kasubag Humas Hj. R Helly Susmiati, S.Sos, M.Si. Hadir dalam kesempatan itu puluhan wartawan cetak, online maupun elektronik.

Dalam kesempatan itu, intinya Kabag Humas menjelaskan tentang ”gathering” yang mengikutsertakan wartawan dalam kunjungan kerjanya. ”Kalau yang kemarin berangkat ke Jawa Tengah itu gathering dewan. Artinya, hanya beberapa saja wartawan yang diikutsertakan. Kalau media gathering, secara otomatis akan diikuti lebih banyak wartawan,” jelasnya, seraya menambahkan dengan terbentuknya pokja pers ini semakin meningkatkan pula kemitraan antara wartawan dengan DPRD.

Sementara itu, Drs. H. Suhandi, Msi menyambut baik terbentuknya Pokja insan pers dan diharapkan makin meningkatkan jalinan kemitraan kerja antara wartawan dan DPRD. Ia juga berjanji akan memfasilitasi dan meningkatkan anggaran kerja-sama yang telah terjalin dengan Humas DPRD selama ini.

”Dengan mengikutsertakan wartawan dalam kegiatan-kegiatan DPRD justru semakin bagus, karena dengan demikian semakin meningkatkan pula kualitas kinerja DPRD,” ungkapnya.

Ditambahkannya, selama ini memang ada sejumlah elemen masyarakat yang mempertanyakan kepada dirinya, kenapa sekarang melibatkan wartawan dalam kunjungan kerja anggota dewan. Di samping itu, ada sejumlah wartawan tidak dikenal yang datang kepada Sekwan dengan tujuan tertentu.

”Oleh karena itu, dengan terbentuknya pokja insan pers ini saya harapkan bisa menjembatani manakala ada orang-orang yang tidak jelas mengunjungi pimpinan atau Sekwan dengan tujuan tertentu,”tegasnya.

Asep Supriadi, wartawan harian SINDO, yang didaulat menjadi Ketua Pokja menyampaikan rencana kerjanya dalam waktu dekat, khususnya dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Purwakarta ke 51 dan Kota Purwakarta ke 188. Ia juga mengharapkan Sekwan mampu menyediakan ”press room”, agar ada tempat khusus bagi para insan pers ketika memburu liputan di DPRD.

”Kami akan mengadakan lomba menulis berita dalam rangka menyambut Hari Jadi Purwakarta. Hasilnya nanti juga akan dijadikan semacam seleksi, siapa saja yang diprioritaskan untuk mengikuti gathering-gathering selanjutnya,” tegas Asep.

Adapun susunan pokja insan pers selengkapnya adalah Ketua Asep Supriadi, Wakil Ketua Tedy dan Sekretaris Asep Y. Sobana.(jk3)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here