Beranda PURWAKARTA Kapolres Purwakarta Gelar Nobar Pagelaran Wayang Golek

Kapolres Purwakarta Gelar Nobar Pagelaran Wayang Golek

17
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, jabarkini.net – Setelah usai mengikuti pelaksanaan ratiban di Desa Bojongtimur, Kapolres Purwakarta bergeser ke Lapang Pilar, Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong, Purwakarta, Jumat (12/7/2019) malam.

Kedatangan Kapolres Purwakarta AKBP Matrius beserta seluruh jajaran guna menyapa ribuan masyarakat yang hendak menikmati pagelaran wayang golek yang merupakan bagian dari rangakaian acara HUT Bhayangkara ke 73 tersebut.

“Pagelaran wayang golek ini merupakan salah satu rangkaian acara dari HUT Bhayangkara ke 73 di wilayah Kabupaten Purwakarta,” kata Kapolres disela berjalanya acara.

Kapolres menjelaskan, mengapa pihaknya memilih pagelaran wayang golek, menurutnya, selain menjadi ajang hiburan wayang golek memiliki nilai edukasi religius yang dengan mudah dapat diterima sekaligus dicerna oleh masyarakat.

“Kita ketahui bahwa wayang golek seni budaya luhur asli orang sunda asli Jawa barat, dimana wayang golek pun bukan hanya dijadikan sebagai ajang hiburan, tetapi ada nilai edukasi religi didalamnya,” jelasnya.

Sementara itu, tambah Matrius, adapun harapan atau doa yang pihaknya panjatkan dalam acara istighosah serta rotiban yang digelar sejak ba’da magrib hingga isya tersebut tidak lain ialah terjaganya kondusifitas di wilayah hukum Polres Purwakarta.

“Kita bersama sama meminta kepada Allah agar Purwakarta tetap aman dan nyaman serta dijauhkan dari segala malapetaka dan bencana, “ujarnya.

Dia berharap, setelah usai digelarnya seluruh rangkaian HUT Bhayangkara ke 73 itu, solidaritas antara masyarakat, TNI dan Polri tetap terjaga dan semakin membaik.

“Serta semakin terbukanya komunikasi antara masyarakat dan Polri,” demikian Kapolres Purwakarta.

Foto : Kapolres Purwakarta saat menyapa ribuan masyarakat Kecamatan Bojong, Purwakarta. (jk3)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here