Beranda Jabar PT.LMS Siap Menghadapi Arus Libur Natal dan Tahun Baru

PT.LMS Siap Menghadapi Arus Libur Natal dan Tahun Baru

100
0

Penulis : Gunawan

SUBANG, jabarkini.net – Pengelola jalan tol Cipali, PT.Lintas Marga Sedaya (LMS) memastikan pihaknya sangat siap menghadapi lalulintas di libur Natal dan Tahun Baru 2020.

“Insya Alloh kami pastikan, kami sudah siap menghadapi libur Natal dan Tahun bali kali ini,” ujar Firdaus Aziz, Vice President Director PT.LMS saat memberi pemaparan ikhwal kesiapan PT LMS dalam menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2020 dihadapan Menteri Perhubungan (Memhub), Budi Karya Sumadi dan pihak terkait lainnya di Rest Area 102 Tol Cipali, Minggu (8/12/2019).

Fardaus Aziz pun mengungkapkan, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, pihaknya telah menambah beberapa rambu lalu lintas. Salah satu, lampu kedip warna biru menyerupai lampu srine mobil polisi. “Kenapa kami pasang lampu tersebut, sebab biasanya para pengemudi itu takut sama polisi. Jadi ketika mereka melihat ada lampu biru berkedip, mereka bisa mengurangi laju kecepatan kendaraannya,” katanya.

Lebih jauh diungkapkan, kecelakaan yang terjadi di Tol Cipali sepanjang tahun 2019 ini, menurun 50 persen. Umumnya kecelakaan terjadi tunggal. Dan yang menjadi penyebabnya diduga akibat kondisi jalan yang lurus dengan jarak yang jauh sehingga membuat para pengemudi lelah dan mengantuk. “Dan lagi kecelakaan yang terjadi ini umumnya di malam hari atau menjelang pagi,” tandasnya.

Namun demikian pihaknya berharap, di libur Natal dan Tahun Baru tahun ini, semua bisa berjalan lancar dan aman. “Insya Alloh kami telah melalukan berbagai upaya antisipasi secara maksimal. Namun demikian, kami tetap berharap semoga di libur Natal dan Tahun Baru ini, semua bisa berjalan lancar dan aman,” pungkasnya.

Pertemuan antara PT LMS dan Menhub serta aparat terkait lainnya untuk memastikan kesiapan dalam menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2020. Acara tersebut juga dihadiri Bupati Subang H Ruhimat beserta unsur Muspida serta pejabat terkait lainnya dilingkungan Polda Jabar.(jk2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here