Beranda Jabar PT Kecap Bango Di Kepung Ratusan Buruh, Akibat PHK Sepihak

PT Kecap Bango Di Kepung Ratusan Buruh, Akibat PHK Sepihak

386
0

Penulis : Erlan

SUBANG, Jabarkini.net – Ratusan serikat buruh Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) melakukan aksi unjuk rasa di depan pintu gerbang PT Anugrah Mutu Bersama (AMB) di Desa Wantilan Kecamatan Cipeundeuy Subang, Selasa (30/10/2018).

Berbagai spanduk bertulisan desakan untuk perusahaan agar salah seorang karyawan yang merupakan ketua sekaligus DPC KSPI PT Anugrah Mutu Bersama (AMB) Ujang Casmadi untuk di pekerjakan kembali dan meminta junianto selaku Hrd Manager PT AMB untuk keluar dari Perusahaan tersebut.

Dengan pengawalan ketat dari Aparat Kepolisian dan TNI ratusan serikat buruh dari KSPSI ini mencoba mengrangsek kedepan dan mendorong pintu gerbang perusahaan setelah masa aksi meminta pihak perusahaan untuk menemui tidak kunjung datang, namun aksi tersebut bisa teratasi setelah perwakilan aksi masa buruh ini masuk ke dalam untuk melakukan negoisasi.

Menurut koordinator aksi, Warlan mengatakan, aksi yang dilakukannya ini sebagai bentuk kepedulian bagi sesama buruh yang di PHK secara sepihak, apalagi karyawan ini merupakan ketua dan DPC KSPI PT Anugrah Mutu Bersama, ” terangnya.

” aksi ini hanya sebatas rasa kepedulian kita sesama buruh yang mendapatkan pemutusan kerja secara sepihak, apalagi ujang casmadi merupakan ketu dpc kspsi pt anugrah mutu bersama, ” tegasnya.

Warlan menambahkan tidak hanya meminta untuk memperkejakan kembali karyawan yang di PHK sepihak, namun ratusan masa serikat buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ini meminta Hrd Manager djurnanto untuk keluar dari perusahaan yang memproduksi kecap ini.

Aksipun akan terus dilakukan, hingga permintaan dari ratusan masa serikat buruh di tanggapi, ” pungkasnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here