Beranda Jabar Proyek Trotoar Digunakan Parkir Motor

Proyek Trotoar Digunakan Parkir Motor

142
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Pemerintah Kabupaten Karawang,  membanguan Trotoar sepanjang jalan Ahmad Yani dengan nilai proyek sebesar 15 Milyar. Proyek Trotoar selebar 1,5 – 2 meter ini. Sedianya diperuntukan bagi pejalan kaki dan  para disabilitas  dan akan ditanami pohon di sepanjang jalan.

Namun,  belum juga dimanfaatkan pejalan kaki,  saat aksi aliansi buruh dipakai parkir kendaraan roda dua, dengan dalih apapun kendaraan motor milik buruh yang melakukan aksi  unjuk rasa akan menambah kerusakan pada  trotoar yang menjadi sorotan masyarakat karena kualitas trotoar dipertanyakan kekuatannya.

“Seharusnya dalih apapun,  para pengunjuk rasa buruh, tidak harus parkir diatas trotoar yang masih dalam pengerjaan, ” kata Asep Agustian,  Rabu (12/12) saat dimintai tanggapannya.

Menurut pria yang akrab disapa Asep Kuncir, penempatan roda dua di trotoar tetap tidak tepat. Alasannya, ketahanan konstruksi trotoar dan jalan berbeda. Trotoar yang masih dalam proses pengerjaan kata Askun, lebih ringkih dibandingkan konstruksi jalan.

“Apalagi di trotoar  dalamnya ada lubang utilitas atau drainase,” ujarnya.

Untuk itu proyek pekerjaan pembuatan trotoar dan penunjangnya yang menelan anggaran kurang lebih 15 miliar dari awal pekerjaan sudah menyarankan pemerintah daerah selaku pemegang kebijakan untuk melakukan evaluasi pekerjaan.

“Yang harus dievakuasi bukan terkait anggarannya tetapi saya garis bawahi kwalitas pekerjaan dan SDM pekerjanya karena saya lihat pekerjaan yang seharusnya di kerjakan oleh pelaksana profesional dibidangnya.,,” tegasnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here