Beranda Jabar Proyek Trotoar 15 M. Kualitas Kontruksi Asal Jadi

Proyek Trotoar 15 M. Kualitas Kontruksi Asal Jadi

256
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karawang terus melakukan penataan kota, salah satunya dengan membongkar trotoar yang ada disepanjang Jalan Ahmad Yani. Trotoar yang digadang-gadang bakal mirip torotoar di Kota Bandung ini, menghabiskan anggaran Rp 15 miliar.

“Pekerjaan pembangunan drainase dan trotoar jalan menjadi salah satu program pedistrian yang nantinya akan digunakan bagi pejalan kaki seperti Kota Bandung,” kata Praktisi Hukum Karawang, Asep Agustian, Jum’at (7/12).

Aseo mengatakan pembangunan trotoar untuk pejalan kaki disambut baik oleh warga. Selain itu, tidak lagi kumuh dan berantakan. Namun jika hasil pekerjaannya asal -asalan sehingga apabila digunakan pejalan kaki sudah hancur, warga sudah pasti kecewa.

“Proyek trotoar yang menelan angka pantastis itu, dibayar uang rakyat, namun pengerjaannya asal jadi, ” katanya.

Harapan kedepan, lanjut Asep. Pemerintah Daerah supaya lebih selektif dan cermat memilih kontraktor atau pelaksana proyek yang bonafit dan bertanggungjawab,

“Kalau kontraktornya yang suka neko-neko dengan proyek, ya inilah hasil pekerjaannya. Kontraktor nakal seperti ini perlu mendapat tindakan tegas,” katanya.

Asep menuding peningkatan trotoar yang menelan anggaran miliaran rupiah ini, dalam pelaksanaannya diduga dikerjakan dengan asal-asalan.

“Kontraktor pelaksana proyek tidak serius dan tidak bertanggungjawab melaksanakan proyek,” ujarnya.

Dalam pengamatan kami, lanjut Aeep, pengerjaan pembangunan trotoar  diduga tidak sesaui dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan diduga kualitas kontruksinya tidak sesuai ketentuan.

“Kuakitas kontruksi seperti itu, hasilnya dalam waktu 1 (satu) bulan selesai dikerjakan dipastikan sudah hancur,” tandasnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here