Beranda Jabar Proyek Patimban Tak Menguntungkan, Nelayan Curhat ke Bupati

Proyek Patimban Tak Menguntungkan, Nelayan Curhat ke Bupati

111
0

Penulis : Gunawan

SUBANG, jabarkini.net – Puluhan nelayan yang biasa melaut di kawasan pesisir Patimban, Kabupaten Subang, menemui Bupati Subang, H Ruhimat, Jumat (22/11/2019). Mereka diterima Bupati H Ruhimat yang didampingi Sekda Aminudin, dilobi hotel Nalendra Jalan Mayjen Sutoyo.

Kepada Bupati, para nelayan yang didampingi oleh LSM Forum Masyarakat Peduli menceritakan, kalau keberadaan proyek pelabuhan Patimban sama sekali tidak menguntung bagi perekonomian mereka.

“Akibat adanya proyek ini (pelabuhan) aktifitas nelayan jadi terhenti. Kalaupun bisa, nelayan harus mencari ikan ke tengah laut. Ini mana mingkin. Sedangkan kapal yang mereka gunakan sangat kecil. Bukan kapal lah, tapi perahu biasa. Mereka ini nelayan kecil pak,” ungkap Ketua LSM Forum Masyarakat Peduli, Asep Sumarna Toha.

Bahkan Asep Sumarna pun mengungkapkan, akibat hal tersebut ada diantara mereka yang terpaksa menghentikan anaknya bersekolah. “Ini kan jelas ironis. Proyek yang sebegitu besar tapi kenyataan tidak menguntung,” ujarnya.

Asep pun meminta Bupati Subang H Ruhimat turun tangah dan mencarikan solusinya. “Oleh karena itu kami datang kesini. Kami minta bapak untuk turun tangan. Beri kami ini solusi,” tandasnya.

Sementara itu Bupati H Ruhimat mengatakan pihaknya siap mempasilitasi aspirasi para nelayan. Namun terlebih dahulu Bupati menegaskan, dirinya akan melakukan cros cek kelapangan. “Insya Allah nanti saya akan ke Patimban. Saya akan cros cek dulu,” ujarnya.

Untuk diketahui, pertemuan para nelayan dan Bupati H Ruhimat di Hotel Nalendra bertepatan dengan pelaksanaan Open Bidding. Saat itu Bupati usai membuka acara pelaksanaan Open Bidding di hotel tersebut.(jk2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here