Beranda Jabar Polsek Ciampel, Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Polsek Ciampel, Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

278
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, jabarkini.net – Berbagai inovasi dan kreasi terus dilakukan oleh institusi Polri guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta meraih simpatik juga kepercayaan masyarakat pada institusi Polri.

Mulai dari pemberian pelayanan yang cepat dan tepat, penyiapan sarana kepada masyarakat yang akan mengurus surat surat, pelaporan serta kepentingan lainnya yang berkaitan dengan keamanan lingkungan.

Seperti halnya yang ditunjukan oleh Polsek Ciampel, di bawah Kepemimpinan AKP Adis Iskandar, yang baru saja kurang dari 1 bulan menjabat sebagai Kapolsek Ciampel namun sudah membawa perubahan yang luar biasa dan dapat dirasakan oleh seluruh anggota Polsek Ciampel , khususnya masyarakat Ciampel yang datang ke Mako Polsek Ciampel.

AKP Adis yang sebelumnya menjabat sebagai Kanitreskrim Polsek Cikampek, seiring dinamika masyarakat yang terus meningkat, Poksek juga dituntut untuk bereformasi dan memberikan rasa aman serta pelayanan dalam bidang penyiapan sarana bagi masyarakat serta pembenahan sarana dan prasarana.

Berkat kerjasama yang solid antar anggota, Polsek Ciampel akhirnya dapat mewujudkan semua itu terbukti saat ini Polsek Ciampel mampu membenahi sarana mako mulai dari penyiapan ruang AC untuk ruang SPKT dan Penjagaan, dan pemasangan CCTV untuk memantau kemananan dan kenyamanan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“CCTV di pasang mulai masuk mako Polsek dan seluruh ruangan dan tahanan, untuk memudahkan pemantauan demi kemananan dari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kapolsek Ciampel, AKP Adis Iskandar, Senin (22/10) diruang kerjanya.

Kedepannya, ruang pelayanan SKCK akan terpisah karena selama ini masih menyatu dengan aula. Semua itu dilaksanakan semata mata untuk memberikan pelayanan prima pada masyarakat serta untuk menunjang kinerja anggota agar lebih baik lagi. Selain itu juga bagi masyarakat yang datang.

” Kedepannya inovasi dan kreasi pelayanan akan lebih prima untuk menunjang kinerja anggota ” katanya.

Adis juga mengatakan Kotak saran juga tersedia guna mengetahui penilaian dari masyarakat tentang kepuasan terhadap pelayanan Polsek Ciampel, respon positif ditunjukan oleh masyarakat Ciampel yang datang ke mako untuk mengurus yang berkaitan dengan pelayanan kepolisian .

Kapolsek Ciampel mengatakan, dengan perubahan ini diharapkan masyarakat lebih simpatik lagi dan lebih nyaman pada pelayanan yang diberikan anggota.

“Dengan perubahan ini tentunya harus diimbangi dengan perubahan sikap dan mental anggota, jangan hanya perubahan mako saja tapi orangnya tetap memiliki pemikiran lama” tegasnya.

Slogan slogan yang terpasang agar dijadikan pedoman dalam menjalankan tugas, bukan hanya sekedar slogan saja namun harus dibuktikan dengan tindakan. Pelayanan prima ini akan terus ditingkatkan dan dilaksanakan demi masyarakat yang sudah turut serta mendukung tugas Polri khususnya Polsek Ciampel. Tanpa ada dukungan dan partisipasi masyarakat, tidak mungkin akan bisa seperti saat ini.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here