Beranda Jabar Polsek Ciampel Bantu Warga Kesulitan Air Bersih

Polsek Ciampel Bantu Warga Kesulitan Air Bersih

201
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, jabarkini.net – Polsek Ciampel menyiapkan sumur bor untuk membantu  masyarakat di  wilayah tugasnya yang kesulitan  mendapatkan air bersih khususnya pada musim kemarau.

Menurut Kapolsek Ciampel, AKP Adis Iskandar, banyak masyarakat diwilayahnya mengalami krisi air bersih terutama warga kampung Cibenda, Desa Parungmulya, yang mengeluhkan tentang sulitnya mendapatkan air bersih , sehingga sebagian masyarakat mengais air keruh di sumur-sumur kecil yang dibuat warga dibantaran sungai Cibenda.

“Warga sering mengekuhkan sulitnya mendapatkan air bersih, karena sumur dan sungai sudah kering kerontang dilanda kemarau panjang, ” kata AKP Adis Iskandar, Kamis (18/10).

Menanggapi keluhan tersebut, membuat ia merasa tergerak untuk mewujudkan ketersediaan air bersih di wilayah tersebut, selain memberikan bantuan air bersih sebanyak 8 ribu liter yang langsung dibagikan kepada warga juga memberikan bantuan pengeboran sumur untuk keperluan masyarakat sekitar.

“Dengan adanya keluhan tersebut, kita coba untuk mencari donatur atau bantuan untuk bisa mewujudkan ketersediaan air bersih tersebut,” ujarnya.

Upaya tersebut, tambah dia, cukup berhasil antara lain,  mengandeng paguyuban forum masyarakat Parungmulya bersedia membuatkan sumur bor yang airnya untuk kepentingan warga sekitar.

“Akan ada satu titik sumur bor yang pastinya untuk kepentingan masyarakat, baik untuk kebutuhan sehari-hari manupun untuk tempat ibadah, dan pendidikan,” ujarnya lagi.

Adis mengatakan sementara ini, bersama anggota telah membantu warga dengan mendistribusikan air kepada warga yang mengalami kesulitan air bersih sehingga masyarakat sekitar Cibenda merasa terbantu adanya pendistribusian air bersih.

Sementara menurut warga Cibenda, Ilyas mengatakan pendistribusian air bersih di wilayah Cibenda, sudah sewajarnya anggota Kepolisian harus ikut berperan dalam upaya mensejahterakan masyarakatnya.serta mengaprisiasi bantuan air bersih.

“Tentu kita akan terus mengapresiasi dan mendukung kegiatan seperti ini dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat,” pungkas Ilyas.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here