Beranda Jabar POLRI Tempatkan Sniper di Sejumlah Titik Jalur Mudik. Ada Apa, . ....

POLRI Tempatkan Sniper di Sejumlah Titik Jalur Mudik. Ada Apa, . . ?

124
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.net –Sejumlah¬†sniper¬†dari Detasemen Khusus Polda Jawa Barat akan diterjunkan di sejumlah titik arus mudik dan balik Lebaran 2019.
Adapun penempatan sniper tersebut untuk mengntisipasi ancaman radikalisme dan aksi terorisme di jalur mudik.

“Penempatannya di titik-titik tertentu untuk mengamankan para pemudik yang melintas di jalur tol maupun di jalur arteri dari ancaman intoleransi yang mengarah pada radikalisme dan terorisme,” ungkap Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, Selasa (29/5/2019).

Langkah POLRI tersebut dilakukan untuk mendukung suksesnya Operasi Ketupat Lodaya yang akan digelar dari tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2019 tersebut. Ribuan personil gabungan pun disiapakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat menjelang hingga pasca perayaan Idul Fitri 1440 H.

Dengan adanya perubahan rekayasa lalu lintas, setelah dipindahnya Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama ke GT Cikampek Utama tepatnya di KM 70 untuk mengarah ke Jawa dan KM 67 atau GT Kalihurip arah Bandung, pihaknya telah mendapat perkuatan/BKO sekitar 289 personel.

”Personil yang dilibatkan sebanyak 1134 personil gabungan TNI/Polri juga intansi terkait namun khusus di Purwakarta saat ini mendapatkan perkuatan personil atau BKO naik 250%, jadi kita mendapatkan bantuan personil sekitar 289 personil” jelas Matrius. (jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here