Beranda Jabar Polres Purwakarta Perketat Penjagaan Mako Pasca Bom di Polrestabes Medan

Polres Purwakarta Perketat Penjagaan Mako Pasca Bom di Polrestabes Medan

170
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, jabarkini.net – Polres Purwakarta berlakukan Sispam Mako bagi setiap pengunjung yang datang ke Polres Purwakarta.

Hal tersebut diberlakukan pasca terjadinya peristiwa aksi bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan, Sumatera Utara yang terjadi pada Rabu, (13/11/2019) pagi.

Waka Polres Purwakarta, Kompol Ijang Syapei mengatakan, sesuai SOP pengamanan, nantinya setiap tamu yang datang akam melalui pemeriksaan dari mulai pemeriksaan terhadap diri dan barang bawaan hingga kendaraan yang digunakan masuk ke Mako Polres.

“Mobil yang masuk akan diperiksa, dari mulai membuka kaca, memeriksa kolong kendaraan dengan mirror, metal detector. Lalu untuk pengguna motor, disarankan untuk membuka helm dan jaket serta setiap tamu disarankan membuka sendiri tas dan memperlihatkannya ke petugas penjagaan ” Jelas Ijang di Mako Polres Purwakarta. Rabu, (13/11/2019)

Terkait akses masuk ke Mako Polres, lanjut Waka Polres, akan digunakan One Gate System atau satu pintu, hal tersebut dilakukan guna efesiensinya pengawasan setiap tamu yang datang.
Sementara demi keselamatan personil penjagaan, akan dilengkapi dengan persenjataan standar pengamanan dan body System.

“Untuk menjaga hal yang tidak di inginkan, maka anggota yg bertugas pun akan di persenjatai dan menggunakan pakaian body system atau rompi anti peluru” ungkapnya.

Waka Polres menambahkan, pihaknya meminta maaf jika sistem pengamanan Mako yang diterapkan saat ini dapat mengganggu kenyamanan masyarakat saat memerlukan pelayanan kepolisian.
Meski begitu, hal tersebut dilakukan demi keamanan bersama.

“Kami meminta maaf, semoga masyarakat faham saat ini banyak kejadian radikalisme dengan target salah satunya adalah instusi Polri. Meski begitu, pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan dan menjadi pioritas” Pungkas Ijang.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here