Beranda Jabar Polres Purwakarta Musnahkan Ribuan Botol Miras

Polres Purwakarta Musnahkan Ribuan Botol Miras

205
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.net – Ribuan botol Minuman keras (Miras) berbagai jenis dan merk di musnahkan jajaran Polres Purwakarta di lapangan Mapolres Purwakarta, Jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta. Selasa, (28/5/2019).

Pemusnahan sekitar 3.662 miras tersebut merupakan hasil dari Operasi Pekat dan Cipta Kondisi Kamtibmas 2019 menjelang Hari Raya Idul Fitri 2019, pemusnahan disaksikan oleh unsur Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Purwakarta.

Selain Miras, Polres Purwakarta juga berhasil mengamankan 108,01 gram sabu-sabu, 4,5 gram tembakau gorila, 20 butir riclona, 23 butir alprazolam, 3 butir diazepam, dan 5.000 butir hexymer.

”Pemusnahan ini sebagai simbolik bahwa seluruh elemen masyarakat yang diwakili muspidanya menolak keras beredarnya miras di wilayah Purwakarta serta obat-obatan terlarang termasuk narkoba” jelas Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, miras dan narkoba berdampak tidak hanya memabukkan tapi karena memabukkan itulah yang bisa menimbulkan kejahatan lainnya, seperti penganiayaan, pembunuhan, pelecehan seksual, pemerkosaan dan sebagainya.

”Tentunya dari miras ini bisa menjadi bibit dari munculnya tindak pidana lainnya karena diakibatkan hilangnya kesadaran” terang Matrius.

Diketahui, peredaran miras di Purwakarta tak parnah habis hingga kasus serupa pun tak pernah berhenti, bahkan beberapa diantara kecamatan di Purwakarta pun masuk dalam zona merah peredaran miras.
Berbagai upaya pun dilakukan Polisi untuk menekan hal tersebut.

”Kita ketahui di Purwakarta tidak ada pabrik produksi Miras, hanya distribusi dari luar, kami sedang mengupayakan rantai distribusi bisa diputus, di Purwakarta itu selama 24 jam arus lalin terus berjalan, kita tidak mudah memutus rantai distribusi ini, tapi kita tetap berusaha” ujar Matrius.

Tahun lalu zona merah ?
Zona merah miras di saat ini sudah mulai memudar, tidak terlalu banyak di kecamatan yang dulunya masuk zona merah, menipis tapi meluas dari awalnya tiga kecamatan sekarang jadi lima kecamatan dan kecamatan terbanyak ada di kec Purwakarta kota.

”Mudah-mudahan dengan adanya pelaksanaan pemusnahan ini bisa semakin berkurang dan hingga tidak ada” harap Kapolres. (jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here