Beranda Jabar Polres Purwakarta Ciduk Pelaku Penggelapan 34 KR4

Polres Purwakarta Ciduk Pelaku Penggelapan 34 KR4

296
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.net – Kepolisian Resort (Polres) Purwakarta berhasil membongkar kasus penggelapan kendaraan roda empat dengan modus sewa/rental. Dari kasus tersebut, Polisi berhasil mengamankan 12 unit kendaraan roda empat sebagai barang bukti dan menciduk satu tersangka ZA(38), warga Karawang.

”Kasus ini terbongkar setelah para pemilik mobil retal melaporkan ke kami mengaku kehilangan mobilnya setelah di sewa oleh pelaku dan alhamdulillah 1 hari setelahnya satu pelaku berhasil diamankan dihotel Palem Bandung dan di bawa ke Polsek Kota Purwakarta, “ungkap Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi A.B saat mengelar press realese, Selasa, (6/11/2018) di halaman Mako Polres Purwakarta.

Setelah tersangka berhasil diamankan didaerah Bandung. Pihaknya langsung melakukan pengembangan, dan pengembangan itu pun membuahkan hasil dengan berhasil mengamankan 12 dari 34 unit kendaraan roda empat.

Kendaraan itu, lanjut dia langsung diserahkan kepada para pemiliknya masing-masing.

“Tersangka berhasil diamankan satu hari setelah kami menerima laporan dari korban, dan tersangka jerat KUHP Pidana 378 atau 372 dengan ancaman 5 tahun penjara,” tegas dia.

Dijelaskan,modus yang dilakukan pelaku dengan cara pelaku mengaku sebagai rekanan PLTU yang bermaksud merental kendaraan yang akan dipergunakan untuk operasional kerja selama tiga hari dan untuk pembayaran dibayarkan dimuka.

Selanjutnya pelaku meminta kembali sehubungan di PLTU banyak kegiatan,maka pelaku mengontrak kendaraan sebanyak 32 unit kendaraan yang dibayar setiap bulannya dengan cara di kontrak. Namun dalam perjalannanya diketahui bahwa pelaku bukan rekanan PLTU dan untuk kendaraan semuanya di gadaikan oleh pelaku ke berinisial S alias Ambon yang masih dalam pengerjaran.

Sementara, tersangka ZA yang diketahui sebagai pengagguran itu mengaku terpaksa melakukan tindakan melanggar hukum tersebut lantaran terlilit hutang.

“Saya bingung mencari uang untuk bayar hutang, maka terpaksa saya lakukan itu, ujar dia.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here