Beranda Jabar Polres Purwakarta Ciduk Pasangan Suami Istri dan Adik Edarkan Shabu

Polres Purwakarta Ciduk Pasangan Suami Istri dan Adik Edarkan Shabu

245
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.net – Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta ciduk pasangan suami istri beserta sang adik yang diduga menjadi pengedar narkotika jenis sabu.
Ketiga sanak saudara itu diamankan di dua tempat berbeda, dengan barang bukti sabu seberat 37 gram.

Dalam keterangannya, Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi didampingi Kasat Resere Narkoba, AKP Heri Nurcahyo mengatakan, penangkapan keluarga pengedar sabu-sabu berawal dari laporan masyarakat. Setelah diselidiki ternyata informasi tersebut akurat.

“Awalnya anggota kami menangkap pria berinisial K, di Jalan Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Purwamekar, Purwakarta,” kata Twedy di Mapolres Purwakarta, Kamis (7/2/2019).

Dari tangan K, Polisi berhasil menemukan barang bukti sebanyak 3 bungkus plastik klip bening berisi sabu, dibungkus tisu dalam kertas lakban coklat yang disimpan dalam bekas bungkus rokok Sampoerna mild, seberat 18,17 gram.

“Setelah menangkap tersangka K, anggota kami mengembangkan kasus tersebut dan berhasil mengamankan dua pelaku lain yang berinisial I dan S. Kedua pelaku di tangkap di Kampung Krajan Desa Maracang, Kecamatan Babakancikao,” ujarnya.

Diketahui, I merupakan istri dari tersangka berinisial K yang ditangkap sebelumnya, sedangkan S merupakan adik dari kedua pelaku tersebut.

Dari tangan S dan I, diamankan 1 bungkus plastik klip bening berisi, 5 bungkus plastik klip bening berisi kristal diduga narkotika jenis sabu, 3 bungkus plastik klip bening berisi kristal diduga narkotika jenis sabu dibungkus tissue dan di bungkus plastik hitam didalam bungkus rokok mild dan 1 bungkus plastik klip bering berisi kristal diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus kertas serta di lakban coklat didalam bekas bungkus rokok yang di lakban coklat dengan berat bruto 18,59 gram.

“Selain itu dari kedua pelaku di amankan juga kami juga menyita 2 unit hp dan 1 satu buah timbangan digital yang digunakan pelaku untuk menimbang sabu,” kata Kapolres.

Diketahui, dari semua keterangan tersangka K, S dan I, semua mengarah ke pelaku yang diketahui berinisial M, dan saat ini masih dilakukan pengejaran.

“Kami masih lakukan pengejaran terhadap seseorang berinisial M yang sampai saat ini belum tertangkap,” ujar Twedy.

Semua tersangka dijerat Pasal 114 ayat 2 jo Pasal 112 ayat 2 jo Pasal 132 ayat 1  Undang-undang RI Nomer 35 tahun 2009. “Mereka bisa dipidana minimal lima tahun penjara,” ujarnya. (jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here