Beranda Jabar Polres Karawang Deklarasi Kampanye Damai Tanpa Hoax

Polres Karawang Deklarasi Kampanye Damai Tanpa Hoax

302
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Deklarasi pemilu damai yang diinisiasi Polres Karawang , Parpol dan Elemen masyarakat Karawang , untuk Pemilu Damai digelar di Lapangan Kecamatan Cikampek, Jum’at (30/11).

Deklarasi ini diharapkan menginspirasi elemen masyarakat dan parpol untuk menjaga kondisivitas yang menggaungungkan pemilu damai.Karena dinamika politik jelang pemilu cukup dinamis sehingga perlu dilaksanakan Deklarasi damai menjelang dan menghadapi Pemilu 2019.

“Acara ini merupakan acara Polri yang diharapkan juga menginspirasi parpol dan elemen masyarakat di berbagai daerah lainnya dalam memberikan edukasi pentingnya pemilu yang damai, pemilu yang berkualitas dan mencerdaskan masyarakat,” kata Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya, di lokasi deklarasi damai.

Acara ini, lanjut Slamet Waloya menekankan bahwa kampanye sudah seharusnya memberikan pencerahan dan pendidikan politik kepada masyarakat. Guna menyambut tahapan masa kampanye Pemilu 2019. Dia berharap peserta pemiku dapat menjauhi politik uang, SARA, dan penggunaan hoax.

“Agar masyarakat dapat menimbang dan memilih para wakil rakyat baik di lembaga legislatif maupun eksekutif pada Pemilu 2019, bersinergi tanpa hoax ,” kata dia.

Deklarasi ini melibatkan tokoh-tokoh agama, ormas-ormas kemasyarakatan, ormas-ormas kepemudaan, mahasiswa, ibu-ibu majelis ta’lim dan unsur kemasyarakatan lainnya.

Hadir dalam deklarasi ini sejumlah tokoh perwakilan lintas agama, Perwakilan Parpol, KPU, Bawaslu, dan perwakilan lainnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here