Beranda Jabar Pesan Penting di Hari Anak Nasional, Tingkatkan Kualitas Anak Melalui Pengasuhan yang...

Pesan Penting di Hari Anak Nasional, Tingkatkan Kualitas Anak Melalui Pengasuhan yang Berkualitas

70
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.net – Peran orang tua dalam mengasuh anak di masa tumbuh kembangnya menjadi bagian terpenting, karena melalui pola pengasuhan yang berkualitas maka akan menciptakan seorang anak yang berkualitas pula.

Pada momen peringatan Hari Anak Nasional 2019, Sekertaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Fata Faridulhisan menyampaikan, pesan penting kepada para orangtua bahwasanya Anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa. Oleh karenanya, tumbuh kembangnya seorang anak, perlu dijamin dengan baik, secara pisikis maupun biologisnya.

“Tujuan Hari Anak Nasional adalah memunculkan kepedulian semua pihak untuk mewujudkan lingkungan yang berkualitas bagi anak. Dan arti penting peningkatan kualitas anak melalui pola pengasuhan yang berkualitas,” kata Fata, saat ditemui di ruangan kerjanya, Selasa (23/7/2019).

Lewat perlindungan dari keluarga, tambah Fata, anak akan tumbuh berkualitas. Tentu saja, kualitas anak-anak akan menentukan Indonesia menjadi bangsa yang kuat atau lemah.

“Anak gembira berarti tidak sakit. Ada unsur kecerdasan di dalamnya. Anak bisa belajar dengan riang,” imbuhnya.

Menurutnya, pengasuhan artinya memberikan nutrisi dan pendidikan yang cukup. Orangtua juga perlu memberikan bekal kepada anak. Agar anak punya keahlian (skill).

“Seperti yang saya sampaikan, penting sekali kita harus asih. Ya, harus mengasihi anak. Kalau suami istri tidak mengasihi anak ya bagaimana mau mengasihi anak dengan setulus hati,” pungkas Fata.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here