Beranda Jabar Perkuat Ketahanan Disetiap Wilayah, Kodim 0619 Purwakarta Beri Wawasan Kebangsaan dan Bela...

Perkuat Ketahanan Disetiap Wilayah, Kodim 0619 Purwakarta Beri Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara ke Pelajar

155
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.net – Ratusan siswa – siswi SMKN 1 Kiarapedes Kab Purwakarta mendapatkan wawasan kebangsaan dan bela negara dalam rangka Bimbingan Ketahanan Wilayah ( Bin Tahwil) yang dilakukan anggota Kodim 0619 Purwakarta. Senin (10/12/2018).

Kegiatan yang akan dilaksanakan 4 hari itu, rencananya akan dibagi dalam 2 gelombang dan akan dibimbing oleh 6 orang Babinsa anggota Koramil 1901/Wanayasa.

Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho melalui Danramil 1901/Wny Kapten Arm Wahyu Widodo mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan komunikasi dengan para siswa – siswi di sekolah, karena mereka adalah penerus bangsa.

Di samping itu, dalam kegiatan tersebut para siswa – siswi juga mendapatkan materi Wasbang dan Belanegara guna mendidik karakter mereka.

“Sebagai generasi penerus bangsa, para pelajar harus memiliki semangat dalam menimba ilmu agar ke depan bisa ikut membangun bangsa ini,” ujarnya.

Ditambahkan Danramil, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda. “Kita menjaga generasi bangsa ini sejak dini, untuk mengantisipasi lunturnya pengetahuan tentang bangsa dan negaranya sendiri,” katanya.

Para pelajar ini adalah generasi muda penerus masa depan kita yang akan datang. “Untuk itu mari kita jaga bersama sama supaya ke depanya dapat bermanfaat bagi nusa dan bangsa, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkas Danramil 1901/Wny Kapten Arm Wahyu Widodo. (jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here