Beranda PURWAKARTA Peringati HSN 2018, Ribuan Santri Di Purwakarta Turun Ke Jalan

Peringati HSN 2018, Ribuan Santri Di Purwakarta Turun Ke Jalan

249
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.net – Peringati Hari Santri Nasional (HSN) 2018, ribuan santri/santriwati dari ratusan Madrasah dan Pondok pesantren di Kab Purwakarta ikuti Jalan Sehat Sarungan (JJS). Sabtu, (20/10/2018).

Dikatakan Ketua panitia JSS, Dindin Ibrahim, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari HSN 2018 dan di ikuti sekitar 7.500 peserta.

Selain untuk kesehatan, tujuan kegiatan tersebut juga sebagai cara bersilaturahmi santri dengan masyarakat juga sesama santri antar pondok pesantren.

“Jalan Sehat Sarungan tersebut digelar agar para santri sehat, dan kain sarung merupakan identitas para santri dan kiyai-nya. Selain itu Jalan Sehat Sarungan sebagai momen silaturahmi seluruh keluarga besar santri di Purwakarta. Kegiatan tersebut untuk menjalin kembali silaturrahmi antarpondok pesantren di Purwakarta,” ujarnya.

Ia menambahkan, Jalan sehat sarungan ini, mulainya di depan Mapolres Purwakarta dan berakhir di Alun-alun Taman Pasanggrahan Padjadjaran, Komplek Kantor Pemkab Purwakarta.

“Selain itu dengan acara ini, kami berharap kaum santri bersatu dan bertekad menyatukan masyarakat, menyatukan negeri dan membangun solidaritas. Antar warga bangsa tidak boleh lagi ada perpecahan, apalagi konflik,” pungkasnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here