Beranda Jabar Pensiunan PNS Subang Dipangil KPK

Pensiunan PNS Subang Dipangil KPK

175
0
Surat pemanggilan dari KPK

Penulis : Gunawan

SUBANG, jabarkini.net – Kasus yang membelit mantan Bupati Subang, Ojang Sohandi ternyata belum berakhir. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rupanya masih terus mengembangkannya. Namun untuk kali ini kasus yang dituduhkan yaitu gratifikasi dimana saat itu Ojang Sohandi masih menjabat sebagai Bupati Subang periode 2013-2018.

Terkait hal tersebut, Kamis 3 Oktober 2019, KPK memanggil Heri Tantan Sumaryana pensiunan PNS Subang untuk dimintai keterangan.

Pemanggilan terhadap Heri Tantan Sumarna diketahui dari foto selembar surat KPK dengan Nomor : Spg/6480/DIK.01.00/23/09/2019 dan ditandatangani oleh Direktur Penyidikan RZ Panca Putra S, yang tersebar dilingkungan whatsap wartawan Kabupaten Subang.

Seperti dikatahui Heri Tantan Sumarna merupakan mantan Kabid Pengadaan di Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kabupaten Subang.

Disurat tersebutpun KPK menyebut Heri Tantan Sumaryana sebagai tersangka. Sedangkan untuk Ojang Sohandi KPK menyebutnya telah menerima gratifikasi yang berhubungan dengan jabatannya dan yang berlawanan kewajibannya atau tugasnya sebagaimana dimaksud dalam pasal 12 B Undang-Undang No.31 tahun 1999 tentang perbuatan tindak pidana korupsi, sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang No.20 tahun 2001 tentang perubahan atas Undang-Undang No.3 KUHP jo pasal 55 ayat 1 ke 1.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here