Beranda Jabar Pengurus Awak dan Agen Bus Resah Rencana Kepindahan Terminal

Pengurus Awak dan Agen Bus Resah Rencana Kepindahan Terminal

172
0

Penulis : Asep Nk

KARAWANG, Jabarkini.net – Pengurus Bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang selama ini beropersai di Terminal type C Klari, resah dengan adanya pemberitahun akan segera dipindahkan oleh Dinas Perhubungan dari Terminal Klari ke Terminal Cikampek .

Pemindahan tersebut menyusul adanya hasil rapat yang digelar Dishub  Karawang,  Dishub Jabar bersama Dirjen Perhubungan  terkait pemindahan tersebut pada awal Pebruari mendatang. Dishub Kapubaten Karawang, menargetkan melakukan pemindahan maksimal 1 Pebruari mendatang.

Salah satu sopir bus AKDP jurusan Jakarta-Jepara, Eko , mengaku hingga kini belum menerima sosialisasi pemindahan terminal. Eko gusar dengan rencana pemindahan ke Terminal Cikampek. Pasalnya jumlah penumpang dari Cikarang maupun Karawang sudah merasa nyaman dan aman naik bus di Terminak Klari.

“Terus terang banyak penumpang mengeluhkan rencana kepindahan terminal keberangkatan di Cikampek, ” kata Eko, Kamis (18/1).

Hal yang sama juga diutarakan penjuak tiket bus resmi Pahala Kencana, Rico Nopiandi mengatakan rencana kepindahan terminal sebelumnya tidak ada sosialisasi, sementara waktu pemindahan terbilang waktunya terkesan dipaksakan padahal kalau ada sosialisasi dan diberikan penjelasan, pengurus bus maupun agen tiket tidak merasa resah.

“Rencana kepindahan terminal tidak ada sosilaisasi dari dinas, ” tutur Rico.

Para awak transpormasi masal meminta pihak pengelola dan dinas terkait untuk memberikan penjelasan, dan mempersiapkan sarana dan prasarana di terminal Cikampek sebelum uji coba diberlakukan karena dampak faktor kepindahan bus akan lebih komplek, apalagi akses jalan masuk terminal Cikampek, masih ditempati pedagang kaki lima (PKL)

“Benahi dulu akses masuk terminal, baru uji coba, ” tandasnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here