Beranda Jabar Pencarian pesawat Lion Air JT 610 diperluas

Pencarian pesawat Lion Air JT 610 diperluas

147
0

Penulis : Hikam

KARAWANG, jabarkini.net – Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah mengatakan pencarian hari kedua pesawat Lion Air JT-610 dilaut Tanjung Karawang terbilang berhasil.

“Hasil hari ini cukup berhasil, tim yang disebar dari Karawang ini menemukan serpihan diduga bagian dari pesawat Lion air,” jelasnya pada Selasa (30/10)

Deden menjelaskan, serpihan pesawat termasuk sejumlah potongan tubuh manusia telah disortir dan diserahkan ke Kapal Basudewa.

“Sesuai arahan pimpinan untuk disortir dan diserahkan ke KM Basudewa yang berada di tengah dan dibawa ke posko utama di Tanjung Priuk, Jakarta,” jelasnya.

Serpihan pesawat tersebut dimasukkan ke dalam tiga kantong besar. ” Serpihan pesawat tadi banyak sekali, ada tiga kantong besar dan sudah diberikan ke posko pusat,” katanya.

Meski demikian, hingga saat ini belum ada informasi lebih jelas tentang posisi pesawat.

“Rencana untuk besok masih akan dilakukan penyisiran mulai pagi jam 7, mudah-mudahan besok penemuannya bisa lebih maksimal dan bisa menghasilkan apa yang diharapkan oleh semua pihak,” harapnya.

Deden mengungkapkan ada penambahan luas area laut pencarian di setiap waktu. “Ada penambahan luas setiap waktunya, dan dibagi menjadi beberapa sektor bahkan di pesisir pantainya saat ini jelajahnya sampai Indramayu.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here