Beranda Jabar Pemda Purwakarta Siapkan Rp 22 Milyar Dana Bagi Hasil untuk Desa

Pemda Purwakarta Siapkan Rp 22 Milyar Dana Bagi Hasil untuk Desa

175
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.net – Pemerintah Daerah (Pemda) Purwakarta siapkan dana Rp 22 Milyar dalam program DBH (Dana Bagi Hasil) yang diperuntukan untuk pembangunan infrastruktur dan non infrastruktur di tiap Desa.

Dengan adanya DBH tersebut, diperkiraan tiap Desa mendapat kucuran dana bagi hasil berkisar Rp 100 juta lebih per tahunnya.

” salah satu penggunaan dana tersebut diperuntukan seperti renovasi rumah tidak layak huni, minimal 2 atau 3 rumah per tahunnya ” Kata Wakil Bupati Purwakarta, H Aming saat ditemui dalam acara gempungan di Desa Cilingga, Kec Darangdan, Kab Purwakarta. Rabu, (5/12/2018).

Tak hanya itu, lanjut H Aming, Dana tersebut juga bisa diperuntukan untuk keperluan lain seperti honorer PKK, operasional posyandu dan ATK Desa.

”Untuk pembangunan infrastrukturnya bisa juga untuk pembangunan majlis taklim, mushola, madrasah dll ” ujar H Aming.

Sementara itu, adapun laporan dari masyarakat terkait rumah tidak layak huni, Pemerintah akan segera mengkaji nya dengan melihat kondisi rumah tersebut.

”Jika kebutuhannya mendesak seperti diperkirakan akan segera roboh itu sama seperti halnya kebakaran maka hal tersebut ada di anggaran bencana, namun jika diperkirakan masih bisa ditunda maka akan segera dianggarkan ” Jelas Aming
(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here