Beranda Jabar Pembangunan Jembatan Cidadap Tidak Kunjung Selsai, Ini Kata Kadis Bina Marga dan...

Pembangunan Jembatan Cidadap Tidak Kunjung Selsai, Ini Kata Kadis Bina Marga dan Pengairan Purwakarta

210
0
Kadis Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Purwakarta, Budi Supriyadi

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.net – Dinas Bina Marga dan Pengairan Kab Purwakarta tegaskan pemerintah tidak bermaksud membiarkan setiap proses pembangunan tersendat, terlebih tidak diselsaikan.

Hal tersebut merujak pada pembangunan jembatan Cigugur atau masyarakat Desa Parungbanteng menyambutnya jembatan Cidadap, yang belum usai.
Diketahui, hal itu membuat masyarakat kesulitan ketika hendak beraktivitas menuju Desa Sukamukti Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta, ataupun dari Desa Sukamukti menuju Desa Parungbanteng, Kecamatan Sukasari.

” Pemerintah berusaha akan terus membangun, bukan berarti membiarkan.
Namun melihat apa yang menjadi prioritas, karena anggaran yang dimiliki bukan hanya untuk infrastuktur semua,” kata Kadis Bina Marga dan Pengairan, Budi Supriyadi, saat ditemui di ruangan kerjanya. Rabu, (5/12/2018)

Budi menambahkan, untuk proses mengakut rangka buat jembatan tersebut harus dilakukan memperbaiki jalannya terlebih dahulu. Karena jalan yang saat ini tidak akan kuat untuk menahan beban dari rangka buat konstruksi jembatan tersebut.

“Tapi kan sebelum dilakukan perbaikan jalan sediri, saat ini harus melakukan penelitian tanah terlebih dahulu. Pasalnya konstur tanah disana (Desa Parungbanteng dan Desa Sukamukti) itu terbilang labil. Sehingga saat pembangunan jalan kedepan supaya lebih baik lagi,” ujarnya

Sedangkan untuk pengajuan dana, lanjut dia, pihaknya sudah melakukan pengajuan dana pembangunan jembatan sudah diajukan dari dua tahun yang lalu.

“Cuma sementara ini kan dilakukan pembangunan secara bertahap sesuai kemampuan anggaran pemeritah Kabupaten Purwakarta. Saya harap masyarakat bersabar, karena pemerintah daerah terus berusaha dan bukan di biarkan,” pungkasnya. (jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here