Beranda Nasional Pelaku Penyerangan Novel Baswedan Anggota Polri, Ditangkap di Depok

Pelaku Penyerangan Novel Baswedan Anggota Polri, Ditangkap di Depok

143
0

Penulis : Red

JAKARTA, jabarkini.net – Pelaku penyerangan penyidik KPK, Novel Baswedan berhasil ditangkap.
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri, Brigadir Jenderal (Brigjen) Argo Yuwono mengatakan, ada 2 orang yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Keduanya ditangkap di Cimanggis, Depok, pada Kamis, 26 Desember 2019.

Keduanya merupakan anggota Polri aktif. Masing-masing berinisial RM dan RB. “Jadi pelakunya ada 2 orang inisial RM dan RB. Polri aktif,” ujar Argo dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, (27/12/2019).

Bahkan dia, pihaknya telah melakukan olah TKP dan pra-rekonstruksi sebanyak tujuh kali serta memeriksa 73 orang saksi. “Setelah dilakukan proses interogasi, tadi pagi kepolisian telah menetapkan keduanya sebagai tersangka,” katanya. 

Seperti diketahui, kasus yang meninpa Novel Baswedan terjadi pada 11 April 2017. Kala itu, Novel baru saja keluar Mesjid usai melakukan Shalat Subuh tak jauh dari rumahnya. Dijalan yang agak gelap, tiba-tiba dia diserang oleh dua orang tak dikenal yang menggunakan sepeda motor.

Oleh dua orang itu, Novel disiram dengan air keras dibagian wajahnya yang mengakibatkan wajahnya melepuh dan sebelah matanya mengalami kebutaan. Novel kemudian dibawa ke rumah sakit di Sungapura.

Menanggapi penangkapan dua tersangka pelaku, tim advokasi Novel Baswedan seperti tak mengapresiasinya. Bahkan, Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras), Yati Andriyani, mengatakan penetapan kedua polisi aktif sebagai tersangka, terkesan sebagai upaya “pasang badan” untuk menutupi dalang dibalik kasus ini.(jk2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here