Beranda Jabar Pelaku Curanmor Bertato, Beraksi Puluhan TKP

Pelaku Curanmor Bertato, Beraksi Puluhan TKP

156
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, jabarkini.net – Dua orang bertato berinisial DS (21) dan PB (27) , pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang diringkus Satreskrim Polres Karawang,kedua pelaku sudah melakukan aksinya hingga lupa menyebut angka aksi kriminal yang sering dilakun dalam satu bulan terakhir di wilayah Kota Karawang.

“Jumlah aksinya sih lupa tapi sering Pak, selama satu dua bulan terakhir,” ucap PB kepada¬†awak media di Mapolres Karawang, Rabu (24/10)

PB mengaku menjual hasil curiannya ke daerah sekitar Karawang, hasil curian dijual Rp. 2 jutaan bahkan lebih.

Ia menjual tiap motor curian seharga Rp 2 juta. Hasil penjualannya digunakan untuk kebutuhan rumah tangga.

“Ya, buat kebutuhan rumah, Pak,” katanya.

PB yang berprofesi sebagai pengangguran itu dibekuk polisi saat mencuri sepeda motor milik TS (40) warga Cibuaya, Karawang. Pada 12 Oktober 2018, sekitar pukul 03.00, di kawasan Perum Resinda, Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur, korban dipepet dan diberhentikan dengan mengancam menggunakan senjata tajam jenis golok dan melukai korban lalu mengambil barang berharga milik korban.

“Pelaku pencurian dengan kekerasan berjumlah 2 orang di tangkap di TKP oleh warga, ” kata Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya.

Slamet Waloya mengatakan selain mengamankan dua orang pelaku juga mengamankan satu unit motor hasi kejahatan dan satu unit motor alat kejahatsn dan satu buah golok.

“Barang bukti hasil kejahatan dan alat kejahatan berhasil diamankan sebagai barang bukti ” katanya.

Polisi hingga kini masih memburu mengembangkan kasus pencurian dengan kekerasan kepada dua tersangka karena dimungkinkan hasil kejahatannya dijual kepada penadah.

Pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here