Beranda Jabar PDIP Karawang Membuka Pendaftaran Cabub-Cawabup Lebih Awal

PDIP Karawang Membuka Pendaftaran Cabub-Cawabup Lebih Awal

70
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, jabarkini.net – Dewan Pimpinan Cabang  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP)  Kabupaten Karawang star paling awal membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang 2020-2025 sejak 1 hingga 20 September 2019,secara terbuka kepada umum pada Pilkada serentak 2020.

“Kami telah membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang periode 2020-2025,” kata Sekretais Panitia seleksi, Dede Anwar,  Selasa (3/9) di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang.

Dia mengatakan dalam pelaksanaan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang dilakukan secara terbuka untuk umum,  artinya semua unsur golongan baik dari birokrasi maupun pengusaha serta golongan manapun diberi kesempatan untuk mendaftakan diri di sekretarian pendaftaran.

“Kami membuka pendaftaran secara terbuka kepada umum tidak dari kalangan internal partai saja, ” katanya.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Karawang,  Taufik Ismail menegaskan pembukaan pendaftaran lebih awal , karena ingin terdepan dalam penjaringan balon secara transparan. Dan siapa pun dari elemen mana pun dan profesi apa pun boleh mendaftar, yang penting mereka harus menghormati syarat dan ketentuan partai.

“PDI Perjuangan telah mengumumkan sejak Minggu tanggal 1 September 2019 hingga 20 September 2019, membuka pendaftaran balon Bupati dan Wakil Bupati Karawang. Pendaftaran di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang,” katanya.

Menurutnya, nama-nama bakal calon bupati dan wakil bupati yang memenuhi kualifikasi akan direkomendasikan ke DPP PDI Perjuangan pada 23 September 2019.

“Kami juga akan melakukan survei dan serangkaian tahapan lainnya, hal ini dilakukan agar mereka yang direkomendasikan benar-benar sesuai dengan keinginan warga Karawang” tambahnya.

Dia juga mengakui PDI Perjuangan belum memenuhi syarat untuk mencaonkan Cawabup karena perolehan kursi hanya 6 kursi,  namun PDIP sudah melakukan komunikasi dengan partai lain untuk bergabung dalam koalisi sebagai syarat mencalonkan Cabup-cawabup sesuai undang-undang.

“Komunikasi secara informal sudah dilakukan baik secara personal maupun partai, ” tandas Pipik panggilan akrab Taufik Ismail.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here