Beranda Jabar Pasien RSUD Loncat dari Lantai 2, Hingga Tewas

Pasien RSUD Loncat dari Lantai 2, Hingga Tewas

292
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, jabarkini.net – Seorang pasien, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang, Adam Sukardi (72) warga Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, nekat loncat dari lantai dua RS, pada Sabtu (20/10) sekitar pukul 01.25 malam.

Aksinya itu membuat korban tewas di tempat kejadian akibat menderita luka serius di bagian kepala hingga nyawa korban tidak tertolong.

Humas RSUD Karawang, membenarkan kejadian tersebut. Berdasarkan informasi medis, sebelum kejadian pasien dalam kondisi sadar.

“Hasil medis, kondisi pasien dalam keadaan sadar. Pasien dirawat di ruang Rengasdengklok dengan analisa medis komplikasi penyakit yang dideritanya,” kata Rokhimin saat dikonfirmasi.

Dari keterangan pihak panti jombo yang mengantarkan pasien kemarin sore, sambung Rokhimin, pasien sempat meminta izin kepada petugas jaga untuk ke kemar mandi.

“Pasien meminta izin kepada petugas RSUD dan petugas panti yang menunggu pasien untuk ke kemar mandi, tapi seketika pasien sudah berada di atas lantai dua dekat pegar pembatas dengan kaki lebih dahulu,” tambahnya.

Pihak rumah sakit akan melakukan pengamanan ekstra untuk menghindari hal serupa ke depannya. Karena kejadian pasien loncat sudah yang ketiga kalinya. Di antaranya dengan pemasangan teralis besi di seluruh jendela.

“Pengamanan dari petugas rumahsakit sudah maksimal, namun pengamanan akan diperketat, ” ungkapnya.

Hingga saat ini, pihaknya belum bisa memastikan penyebab pasien nekat loncat dari lantai dua ruang perawatan namun dari keterangan pihak panti yang membawa korban diduga akubat Frustrasi penyakitnya tak kunjung sembuh dan ditelantarkan pihak keluarga.

“Pihak kepolisian sudah melakukan olah TKP, untuk memastikan penyebab pasti korban nekat loncat dari lantai dua, ” pungkasnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here