Beranda Jabar Pantai Tanjungpakis Kembali Ramai dikunjungi Wisatawan

Pantai Tanjungpakis Kembali Ramai dikunjungi Wisatawan

262
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, jabarkini.net – Pasca jatuhnya pesawat Lion Air di Perairan Tanjungpakis, Karawang, Pantai Tanjungpakis mendadak ramai dikunjungi warga Karawang ,Bekasi dan sekitarnya.

Pantai Tanjungpakis Lokasi jatuhnya pesawat jarak dari pusat kota Karawang sekitar 60 kilomerer merupakan pantai tujuan wisata keluarga yang murah meriah saat libur akhir pekan maupun libur hari besar dengan tarif masuk cukup mengeluarkan satu lembar uang 10 ribuan .

Ramainya pengunjung yang datang untuk menonton evakuasi korban pesawat jatuh , warung-warung kuliner khas pantai pun mengais rezeki dengan banyaknya pengunjung yang datang ke lokasi .

“Sebelum adanya peristiwa jatuhnya pesawat jarang pendatang , namun dalam tiga hari terakhir cukup lumayan laris,” kata Kusnadi, pemilik warung, Rabu (31/10).

Posko-Posko evakuasi mulai dari Tim SAR , TNI AD, TNI AL ,Polri hingga Pos Relawan dan Posko DVI Polri yang menjadi pemberhentian pertama potongan tubuh korban yang ditemukan di lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 didirikan.

Pantai Tanjungpakis terletak di Desa Pakisjaya Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Daerah ini merupakan kawasan hilir Sungai Citarum yang langsung berbatasan dengan Laut Jawa.Daerah ini merupakan daerah sedimentasi yang akhirnya membentuk “tanjung” merupakan pantai dalam pengelolaannya kurang digarap secara profesional sehingga terkesan kumuh dengan kondisi air keruh warna kecoklatan.

“Biasanya, pantai hanya ramai pada akhir pekan, libur sekolah, dan hari raya. Padahal, lokasi ini menjadi unggulan pariwisata warga sekitar,” kata Kusnadi.

Untuk menuju kawasan pantai Pakisjaya bisa menggunakan roda dua , roda empat bahkan bus Pariwisata karena ditunjang dengan infrastruktur jalan cukup lumayan bagus menggunakan kontruuksi beton

“Sepanjang ruas jalan menuju kawasan pantai Tanjungpakis, infrastruktur jalan bagus bisa dilalui bus,” kata Camat Pakisjaya, Irlan Suharlan

Irlan mengatakan akses jalan dalam setahun terakhir cukup lumayan bagus dengan kontruuksi beton , sebelumnya rusak parah karena masih menggunakan aspal curah sehingga kawasan pantai sepi hanya ramai pada saat libur hari besar .

“Dalam Pembangunan infrastruktur jalan dalam setahun terakhir mengalami peningkatan bagus walaupun tidak terlalu lebar ,” jelasnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here