Beranda Jabar Paguyuban Agen Bus Klari Tolak Pindah ke Terminal Cikampek

Paguyuban Agen Bus Klari Tolak Pindah ke Terminal Cikampek

375
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Puluhan agen penjualan tiket bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal  type C Klari,  Karawang, menolak pindah ke terminal type A Cikampek, dengan alasan  di lokasi baru belum tersedia fasilitas sarana prasarana penunjang untuk melayani penumpang, antara lain ruang tunggu penumpang dan fasilitas akses jalan masuk dan keluar terminal yang belum ditata secara repsentatif.

Ketua Paguyuban  Agen Terminal Klari Bersatu,  Ranu Miharja ,  mengatakan, setelah melihat situasi dan kondisi terminal Cikampek yang digadang-gadang sebagau terminal type A, fasilitas ruang  tunggu penumpang  dan fasilitas sarana prasarana untuk para agen bus belum tetsedia sehingga mendapat penolakan seluruh agen bus untuk pindah per 1 Pebriari 2019 memdatang.

“Kami menolak  boyongan ke lokasi baru, karena sarana dan prasarana belum memadai” jelas Ranu, Rabu (16/1).

Selain itu, kata Ranu , 47 agen penjualan tiket tergabung Paguyuban Agen Bus Termina Klari tetap menolak surat edaran Dinas Perhubungan Karawwng,  yang salah satu poinnya memerintahkan aktivitas Bus AKAP dan untuk tidak lagi berkativitas mulai 1 Pebruari memdatang,  karena akses jalan masuk dan keluar belum ditata dengan baik dan teratur.

“Ada surat edaran dari Dishub Karawang,  untuk segera pindah ke terminal type A Cikampek,”katanya.

Surat edaran tetsebut,  Kata Ranu,  sebelumnya tidak ada sosialisasi kepada seluruh agen penjualan tiket bus,  sehingga kami merasa dipaksakan untuk segera pindah ke lokasi yang jaraknya lebih jauh juga dalam segi kemanan belun tentu terjamin.

“Permaslahan yang kami hadapi ditempat baru,  harus menyiapkan fasilitas ,sementara fasilitas yang ada belum memadai, ” tandasnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here