Beranda Jabar Optimalisasi P4GN, BNNP Jabar Gaet Tiga Pilar Tingkat Desa Di Purwakarta

Optimalisasi P4GN, BNNP Jabar Gaet Tiga Pilar Tingkat Desa Di Purwakarta

160
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.net – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat dan Polres Purwakarta akan menggaet unsur tiga pilar di tingkat desa seperti Babinsa, Bhabinkamtibmas, kepala desa, dan Puskesmas.
Hal tersebut dilakukan guna optimalisasi program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kabupaten Purwakarta.

“Ya kemarin kita mendampingi Kepala BNNP Jabar lakukan koordinasi persiapan pelaksanaan Sosialisasi P4GN tingkat Kabupaten Purwakarta, di Bale Nagri, Komplek Pemerintahan Daerah Kabupaten Purwakarta,” kata Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, melalui Kasat Resere Narkoba, AKP Heri Nurcahyo saat ditemui di ruangan kerjanya, Jumat (19/10/2018).

Nantinya, lanjut Heri, kegiatan tersebut diikuti Babinsa, Bhabinkamtibmas, kepala desa, serta Petugas Promkes Puskesmas yang ada di Kabupaten Purwakarta.

“Kepala BNNP Jawa Barat Brigjen Pol. Drs. Sopyan Syarif, didampingi Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi dan Waka Polres Purwakarta, Kompol Yanna Nurhandiana menemui Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, guna membahas rencana kegiatan tersebut,” jelasnya.

Heri berharap, tiga pilar di tingkat desa ini merupakan para petugas terdepan di kewilayahan dan diharapkan mampu memahami program P4GN.

“Selain itu juga diharapkan mampu bergerak bersama komponen lainnya melaksanakan P4GN di wilayahnya serta dapat menjangkau kepada masyarakat pengguna narkoba dan dapat mengakses layanan rehabilitasi,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Heri, tiga pilar desa ini pun memiliki peran strategis dalam P4GN sebagai salah satu komponen penting sekaligus merupakan salah satu role mode dalam masyarakat. Oleh karena itu, sambungnya, kemitraan program P4GN perlu terus dijalin.

“Kita yakin unsur tiga pilar ini mampu mengadvokasi para pengambil kebijakan di wilayah kerjanya untuk turut serta dan mengambil bagian secara proporsional dalam perang melawan narkoba,” pungkasnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here