Beranda Olahraga PORDA XIV Jabar. Kab.Subang Targetkan Masuk 10 Besar dan Bisa Mengajak Pulang...

PORDA XIV Jabar. Kab.Subang Targetkan Masuk 10 Besar dan Bisa Mengajak Pulang Para Atlit Yang Saat Ini Berada di Daerah Lain

7
0

Penulis: Gunawan

SUBANG,jabarkini.net-Kabupaten Subang didapuk menjadi salah satu tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraha Daerah (PORDA) ke XIV, Provinsi Jawa Barat yang akan digelar tahun 2022 mendatang.

Selain Subang, dua daerah lain yang menyatakan siap menjadi tuan rumah PORDA yakni, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya.

Berdasarkan catatan, di Kabupaten Subang terdapat 17 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan. Sedangkan Kabupaten Bandung Barat ada 20 cabor dan Kota Tasikmalaya 33 cabor.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KONI Subang, Asep R Dimyati menyatakan kesiapannya, Subang sebagai tuan rumah PORDA ke XIV. Malah, dirinyapun menargetkan Kabupaten Subang masuk 10 besar perolehan medali emas terbanyak.

“Kalau di PORDA kemarin Subang hanya memperoleh 13 medali emas, di PORDA tahun 2022 nanti saya menargetkan masuk 10 besar,” ujar Asep R Dimyati kepada wartawan di acara ‘Gayonggong Fun Bike 2020 Kasomalang Wetan Subang’, di area objek wisata Situ Gayonggong, Desa Kasomalang Wetan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Minggu (10/2/2020).

Kedatangan Asep R Dimyati ke acara ‘Gayonggong Fun Bike 2020 Kasomalang Wetan Subang’ tidak sendiri. Dia bersama sejumlah pengurus KONI lain, seperti Hj. Elys Langi, Danis dan lainnya.

Selanjutnya Asep mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah melakukan berbagai persiapan, seperti pembinaan atlit, penataan venue dan berkoordinasi dengan cabor-cabor baru, serta mempersiapkan sarana prasarana lain guna menunjang suksesnya acara.

“Namun yang terpenting, saat ini kami tengah berupaya membawa kembali para atlit yang saat ini berada di daerah-daerah lain untuk pulang ke Subang. Kami berharap, para atlit ini bisa kembali ke Subang dan membawa harum Kabupaten Subang,” katanya.(jk2)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here