Beranda Jabar Nenek Erat Tinggal DiGubug Roboh

Nenek Erat Tinggal DiGubug Roboh

245
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Nenek Erat yang berusia 91 tahun , tinggal menempati gubuk bambu berukuran tiga kali dua meter beratapkan genting yang sebagian sudah ambruk dan berlantaikan tanah tinggal bersama anak dan satu cucunya di Dusun Telukbunder RT 02/01 ,Desa Dwi Sari Kecamatan Rengasdengklok , Karawang.

Dari pantauan di rumah gubuk milik Mak Emah tempat tidur dan dapur menyatu dengan seluruh isi isi rumah yang jauh dikatakan layak huni untuk ditinggali tiga orang.Tapi mungkin harta benda inilah satu-satunya peninggalan suami tercinta milik nenek Emah.

Anak nenek Erat, Firmansyah mengatakan kondisi gubuk yang ambruk sudah sekitar 4 tahun lalu dengan kondisi bagian belakang gubuk sudah ambruk, jika hujan atap gubuk bocor dan jika panas ,sinar matahari tembus langsung ke dalam gubuk.

“Kondisi gubuk sudah roboh ,sejak 3 tahun lalu , jangankan untuk bangun gubuk untuk makan sehari-hari juga susah,” kata Firmansah , Senin (19/11).

Dia bercerita Untuk kebtuhan hidupnya , nenek bertiga mengandalkan hasil jerih payah cucunya yang bekerja secara serabutan dengan penghasilan tidak menentu kadang kebanyakan tak membawa uang .

“Kalau untuk makan , hasil kerja serabutan baru bisa beras untuk dimasak,” katanya.

Dede Komara, tetangga Mak Erat mengatakan kondisi gubuk nenek yang hidup bersama satu anak dan satu cucu , mereka memang dari kalangan kurang mampu yang ada di desa ini, bahkan sudah menyampaikan kepada Pemerintah desa namun hingga kini belum ada tanggapan.

“Kondisi gubuk nenek Erat bersama anaknya cukup memprihatinkan dan sangat butuh bantuan dermawan , apalagi Pemerintah untuk membedah rumah nenek ,” tutupnya .(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here