Beranda Nasional Presiden Sidak ke RS Ciereng Bikin Heboh Pasien

Presiden Sidak ke RS Ciereng Bikin Heboh Pasien

6
0
Presiden Jokowi Layani Selfi Pengunjung RSUD Subang

Penulis : Gunawan

SUBANG, jabarkini.net – Presiden RI Joko Widodo yang sedianya akan langsung ke Patimban, Kabupaten Subang, untuk melihat proyek pembangunan pelabuhan, ternyata menyempatkan mampir ke RSUD Subang (biasa disebut RS Ciereng).

Kedatangan Presiden yang tiba-tiba itu tak ayal membuat para penghuni Rumah Sakit Ciereng dibuatnya sibuk. Pun demikian dengan para awak media yang sebagian besar terkonsentrasi di Subang utara, dibuatnya kelabakan. Namun beruntung back up dari media tak kalah cepat dari informasi yang menyebutkan akan ada Presiden ke RSUD tersebut. Hanya sayangnya, di kesempatan itu Presiden tak memberikan ruang wawancara.

Sebagaimana dikatakan Kasubag Humas RSUD Subang, Mamat Budirakhmat, kedatangan Presiden Jokowi ke RSUD Subang merupakan insfeksi mendadak (sidak). Namun menurutnya, pihak RSUD tidak merasa kaget sebab sebelumnya sudah mendapat informasi kalau memang akan ada sidak.

“Kami engga kaget. Soalnya kan dari awal sudah dapat info bahwa akan ada sidak. Tapi memang soal siapa yang akan sidak pihak rumah sakit tidak tahu. Ah kami ga peduli siapa yang akan sidak, yang pasti kami semua harus sudah siap,” kata Mamat Budirakhmat kepada wartawan, Jumat (29/11/2019).

Dijelaskan, Presiden Jokowi yang datang menggunakan halikopter, landing di lapang komplek TNI Kala Hitam/312, Wera. Presiden kemudian menuju RSUD Subang yang berjarak sekitar 3 km dari komplek TNI 312. Kedatangan Presiden dan rombongan disambut Wakil Bupati Subang Agus Masykur, Kepala Dinas Kesehetan dan Dirut RSUD Subang serta sejumlah pejabat lainnya.

Presiden Jokowi kemudian menuju ruang Poli Rawat Jalan terus ke Poli Dalam lalu ke Pendaftaran selanjutnya ke ruang kelas 3, Asoka Bawah dan Asoka Atas. Selanjutnya Presiden bergerak menuju ke ruang Mawar.

“Tujuan bapak Presiden ke RSUD Subang ini untuk mengetahui sejauhmana sistem pelayanan di RSUD Subang. Dan Presiden hanya berdialog dengan beberapa pasien saja. Soal apa yang dibicara kami tidak begitu memperhatikan soalnya pengawalan Paspampresnya sangat ketat,” terangnya.

Kedatangan Presiden ke RSUD Subang tidak berlangsung lama, yakni sekitar 15 sampai 30 menit. Setelah itu Presiden dan rombongan kembali ke halipad di komplek TNI 312, untuk melanjutkan kunjungan kerjanya ke Patimban. Namun perlu diketahui, kedatangan orang nomor 1 di Indonesia itu sempat membuat para pehuni RSUD Subang heboh. Seperti biasa, disini Jokowi pun senantiasa menjadi objek selfi pasien dan perawat. Jokowi pun dengan setia meladeni sesi selfi dengan mereka.(jk2)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here