Beranda Jabar Narti, Penderita Obesitas Dirawat di RSUD Karawang

Narti, Penderita Obesitas Dirawat di RSUD Karawang

117
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang mengevakuasi penderita obesitas akut, Narti , Perempuan yang sebelumnya mengaku dengan bobot 250 kilogram ini akhirnya bersedia dievakuasi ke rumah sakit.
Keputusan ini diambil setelah, penderita obesitas menjadi pemberitaan di media massa dan mendapat masukan dan nasihat dari berbagai pihak.

Narti akan menjalani pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang, didampingi relawan dan petugas puskesmas untuk dilakukan diagnosa awal karena selain menderita obesitas juga punya gejala asma.

Plt Dinas Kesehatan Karawang, Nurdin Hidayat mengaku siap untuk melakukan tindakan medis untuk kesembuhan Narti. tim dokter RSUD setempat siap menangani pasien yang mengalami obesitas tersebut.

“Penderita obesitas sudah menjali observasi dan diagnosa awal untuk mendapat pengobatan,” kata Nurdin, Rabu (30/1).

Nurdin menjelaskan perempuan penderita obesitas setelah dimintai keterangan mengatakan pola makan yang berlebihan membuat ia mengalami obesitas, kalau makan nasi dua kali dalam sehari tapi makanan lain yang membuat berat badannya terus naik, seperti makan mie instan bisa lebih dua kali terus ditambah makanan nuget, dan sosis dikonsumsi setiap saat.

“Pola makan yang berlebihan, ditambah tidak bergerak sama sekali yang membuat pasien obesitas bobotnya bertambah, ” terangnya.

Tindakan yang akan diambil tim dokter ini diharapkan dapat mengurangi bobot dari pasien, Sunarti atau Narti. Karena dari keterangan pasien, dia tidak bisa memobilisasi tubuhnya, seperti berbalik badan dan duduk harus dibantu orang lain.

“Kami masih menunggu hasil rekam medis dulu sebelum dilakukan tindakan lain seperti tindakan operasi, “tandasnya.

Setelah dilakukan penimbangan ternyata penderita obesitas Narti, hanya berbobot 148 kilogram, karena sebelumnya disebutkan 250 kilogram, penyakit obesitas sudah berlangsung 1,5 tahun lalu, selama 6 bulan terkahir tidak bergerak bebas pada umumnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here