Beranda Jabar Mudik Bareng BUMN, PT Pupuk Kujang Berangkatkan 255 Orang

Mudik Bareng BUMN, PT Pupuk Kujang Berangkatkan 255 Orang

114
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – PT Pupuk Kujang salah satu anggota perusahaan BUMN yaitu PT Pupuk Indonesia (persero) menyelenggarakan mudik bareng bagi keluarga karyawan dan masyarakat sekitar Karawang untuk mudik gratis dengan tujuan wilayah Jawa Barat yaitu Kabupaten Ciamis, Tasikmalaya, Garut, Cirebon, Kuningan, Sumedang, dan Majalengka.

Kegiatan mudik bareng yang dilepas keberangkatannya oleh Staf Direktur Utama Ahmad Setiawan di kawasan industri pupuk kujang ini diikuti oleh 255 peserta dengan tujuan masing-masing 3 bus ke wilayah tasik, Garut dan Ciamis, 2 bus ke wilayah Cirebon dan Kuningan serta satu bus ke wilayah Majalengka.

Pelepasan rombongan mudik bareng ini selain dihadiri jajaran manajemen Pupuk Kujang juga hadir staf dari Dinas Perhubungan Karawang Irwan Bidang Pengujian kendaraan bermotor secara simbolis menyampaikan stiker inspeksi keselamatan dari Dirjen. Perhubungan Darat.

Disampaikan Tri Margono selaku ketua HUT Pupuk Kujang, untuk kenyamanan dan keselamatan penumpang di perjalanan, perusahaan memberikan konsumsi, kaos dan obat-obatan serta pemeriksaan kesehatan bagi supir dan teknisi bus sebelum keberangkatan.

“Tidak saja di wilayah Jawa Barat, kegiatan mudik bareng ini juga dilakukan oleh semua anggota holding Pupuk Idonesia grup di wilayah tanggungjawab distribusi masing-masing perusahaan,” kata Tri, Jum’at (31/5) usai melepas peserta mudik bareng BUMN.

Dengan kegiatan mudik bareng ini diharapkan dapat membantu para pemudik untuk dapat berkumpul bersama keluarga di kampung halaman dengan perjalanan yang nyaman, aman dan selamat.

“Kegiatan ini juga membantu meringankan biaya mudik dan mengurangi kepadatan perjalanan mudik dengan mengendarai sepeda motor yang berisiko tinggi khususnya bagi pemudik yang membawa anak-anak,” tutup Tri.

Salah satu peserta mudik bareng BUMN, pulang kampung je Tasikmalaya, Enjang Komarudin (30) mengatakan dengan adanya mudik berang yang dilaksanakan BUMN, secara gratis sangat membantu masyarakat sekitar perusahaan ,hanya menggunakan persyaratan E-KTP langsung terdaftar.

“Cukup terbantu dengan mudik gratis BUMN, selain gratis jiga ada pembagian kaos dan topi, ” singkat Enjang.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here