Beranda Jabar Monitor Harga Sembako,  Tim Satgas Pangan Temukan Kenaikan Harga

Monitor Harga Sembako,  Tim Satgas Pangan Temukan Kenaikan Harga

231
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Polres Karawang. menurunkan Tim Satuan Tugas Harga Kebutuhan Pokok Masyarakat (Satgas Gapokmas)  di pasar tradisional Johar dan pasar induk beras Johar,  guna memantau harga menjelang natal dan tahun baru, bahkan sejak saat harga sejumlah bahan pokon masih terbilang stabil,  namun ada sejumlah komoditi ada kenaikan.

Kepala Disperindag Kabupaten Karawang,  Kadarisman menjelaskan menjelang Natal dan Tahun Baru 2019, tim melakukan pemantauan  perkembangan dan monitoring harga-harga kebutuhan pokok  masyarakat menjelang tahun Natal dan Tahun Baru.

“Sejumlah bahan pokok,  ada kenaikan harga , namun rata-rata dalam seminggu terakhir terbilang stabil, ” kata Kadarisman,  Selasa (18/12) saat melakukan sidak pangan di pasar Johar Karawang.

Dari pantauan dilapangan saat Tim Satgas Pangan Disperindag dan Polres Karawang,  ditemukan adanya sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan menjelang Natal dan Tahun Baru.

Bahan pokok yang mengalami kenaikan seperti  semua jenis beras naik Rp 500 perkilogram,  beras medium sebelumnya Rp9000 perkologram naik menjadi Rp 9.500 perkilogram,  beras premium menjadi Rp. 10.500 perkilogram. Cabai merah naik Rp. 5000 perkilogran dari sebelumnya Rp. 25 ribu.

Menurutnya,Kadarisman hal itu dikarenakan pasokan beras berkurang,  sementara faktir lain akibat cuaca dan pasokan semua didatangkan dari luar Karawang.

“Tim juga akan menyasar pedagang nakal dan spekulan yang selalu memiliki cara untuk mencari untung besar dengan memanfaatkan gangguan distribusi,” ungkapnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here