Beranda Jabar Miris, Pemuda Dipasung Selama 20 Tahun

Miris, Pemuda Dipasung Selama 20 Tahun

229
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Nasib miris dialami Narsum (40) warga Dusun Teluk Bunder , Desa Dewisari, Kecamatan Rengasdengklok,Karawang, Karena mengalami gangguan jiwa, pria itu dipasung dan diasingkan di kebun oleh keluarganya, sejak keluar kelas 6 SD mengalami sakit panas dan mengalami gangguan jiwa selama 20 tahun .

“Ia dipasung dan diasingkan karena kerap kabur dan memukul orang di sekitarnya, termasuk keluarganya sendiri,” kata Bah Ajum, orangtua Narsum. Jum’at (24/11)

Dikatakan, Ajum, korban dipasung oleh keluarganya di sebuah saung tak jauh dari gubuk .Di dekat lokasi korban dipasung terdapat comberan pembuangan air dan dekat pohon .

Narsum adalah salah satu warga miskin di Desa Dewisari, Kecamatan Rengasdengklok , Ayahnya tinggal di saung reyot tidak layak huni, atap saung dari plastik dalam kondisi bolong-bolong serta dinding ditutup kain untuk menghindari dinginnya angin malam .

Semenatara , kata warga sekitar , Oman menyatakan, jangankan untuk membawa Narsum berobat ke rumah sakit jiwa, untuk biaya makan mereka sehari-hari saja sulit bahkan kerap makan tanpa lauk-pauk.

“Sedihnya lagi, orang tua laki-laki korban juga tinggal disaung ukuran 2x 1,5 meter , sementara kedua adiknya yang sudah berumah tangga juga dalam keterbatasan ekonomi sehingga hanya sang bapak yang menjadi tulang punggung keluarga dan bekerja serabutan, seperti menjadi buruh harian lepas di sawah,” kata Oman.

Narsum dipasung dengan kaki bagian kirinya diikat menggunakan tali ke sebatang kayu, di sebuah gubuk beratap paltik bekas tanpa dinding dan hanya beralaskan tikar seadanya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here