Beranda Nasional Menhub Minta Tol Elevated Batasi Jumlah Kendaraan dan Tol Cipali Segera Pasang...

Menhub Minta Tol Elevated Batasi Jumlah Kendaraan dan Tol Cipali Segera Pasang Pembatas Jalan

134
0

Penulis : Red

PURWAKARTA,jabarkini.net-Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi melakukan inspeksi ke Posko Terpadu Operasi Lilin 2019, di Cikopo, Purwakarta, Senin (30/12/2019). Kedatangan Menhub untuk mengevaluasi pelaksanaan operasional tol Elevated dan tol Cipali.

Menhub bersama rombongan datang menggunakan jalur udara. Dilokasi ini kemudian dilakukan pertemuan bersama jajaran terkait yakni, Dirut Jasamarga, pihak Pertamina, Kakorlantas dan sejumlah pejabat lainnya.

Ada dua hal yang menjadi sorotan. Yaitu, pengoperasian tol Elevated dan tol Cipali. Kepada operator tol Elevated, Menhub Budi Karya meminta agar jumlah kendaraan yang melintas dibatasi.

“Tol Elevated ini jalan layang atau jembatan tol terpanjang. Jadi, untuk menjaga segala kemungkinan mengingat belum sempurnanya pembangunan,” katanya.

Sementara kepada pihak pengelola tol Cipali, dia meminta agar segera dibuatkan pembatas tengah jalan. “Ini kan soalnya masih banyak kecelakaan kendaraan yang menerobos ke jalur lain. Dan ini jelas resikonya sagat tinggi,” ujarnya.

“Hasil evaluasi ini nantinya akan dijadikan rujukan untuk persiapan arus mudik lebaran empat bulan mendatang,” ungkapnya.

Usai melakukan inspeksi Menhub kembali terbang dengan hallikopter untuk melanjutkan tugasnya memantau arus lalu lintas menuju wilayah Cirebon.(jk2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here