Beranda Jabar Memutus Mata Rantai Covid-19 Muspika Kiarapedes Gelar Oprasi Masker

Memutus Mata Rantai Covid-19 Muspika Kiarapedes Gelar Oprasi Masker

155
0
Camat Kiarapedes Sedang Melakukan Oprasi Yustisi

Penulis : Erlan

PURWAKARTA, Jabarkini.net – Untuk memutus mata rantai covid-19, aparat kepolisian di purwakarta, jawa barat. menggelar razia masker di jalan raya propinsi, senin (09/11/2020).

Bagi yang melanggar langsung diberi sangsi sosial berupa push up, menyanyi hingga pembacaan Pancasila. Dalam razia masker ini petugas juga menemukan pengendara roda empat menenggak minuman keras dan tidak memakai masker.

Razia masker oleh aparat kepolisian dan muspika kecamatan kiarapedes ini tepatnya di jalan cikubang Desa Pusaka Mulya Kecamatan Kiarapedes. Sasaranya pengguna jalan, yakni pengemudi dan penumpang mobil, baik pribadi maupun angkutan umum. selain itu pengendara sepeda motor berikut yang dibonceng. Dalam razia ini banyak pengguna jalan yang melanggar, selain pengendara sepeda motor, pengemudi dan penumpang angkot serta mobil pribadi.

Warga yang tidak menggunakan masker di berikan sanksi oleh petugas kepolisian dan petugas kesehatan. pelanggar diberi sanksi sosial berupa menyanyi push up, membaca Pancasila. Dalam razia ini petugas pun menemukan pengendara roda empat yang membawa minuman keras, sehingga petugas langsung memberikan teguran.
Menurut camat kiarapedes, Diadudin, rajia masker ini bertujuan untuk memutus rantai penularan covid 19 di Kabupaten Purwakarta, khususnya diwilayah Kecamatan Kiarapedes, selain itu kita juga mensosialisasikannya terus kewarga kiarapedes mengenai pencegahan covid 19 dan menerapkan protokol kesehatan, sehingga warga di Kecamatan Kiarapedes benar-benar zero covid 19, “ungkapnya.
sementara kapolsek kiarapedes, Iptu Suharyadi mengatakan razia masker ini dilakukan sesuai intrusksi presiden dalam operasi yustisi, penegakan disiplin, nomor enam tahun dua ribu dua puluh. Razia ini akan digelar aparat kepolisian secara rutin setiap hari di jalan-jalan protokol kecamatan kiarapedes yang menghubungankan kabupaten Purwakarta dengan kabupaten Subang.

“tidak ada penilangan dama razia yustisi ini, kita hanya memberikan teguran saja, hal ini dilakukan untuk mengingatkan warga akan pentingnya menggunakan masker untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Purwakarta, kami juga memberikan teguran kepada pengguna kendaraaan roda empat yang tidak memakai masker dan di dapati membawa sebotol minuman keras ”pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here