Beranda Jabar Masih Erupsi, Menteri ESDM Kunjungi Pos PVMBG GT Perahu

Masih Erupsi, Menteri ESDM Kunjungi Pos PVMBG GT Perahu

137
0

Penulis : Erlan

SUBANG, Jabarkini.net – Menteri energi dan sumber daya mineral , Ignasius Jonan mengunjungi pos pemantau gunung tangkuban perahu.dalam kunjungan tersebut menteri ESDM ini menyatakan wisata gunung tangkuban perahu yang berada di perbatasan kabupaten subang dan kabupaten bandung barat masih belum dibuka, karena masih mengalami erupsi tinggi dan mengeluarkan gas berbahaya, selasa (27/08/2019).

Menurut menteri energi sumber daya mineral , Ignasius Jonan saat mengunjungi pos pemantau mengatakan di tutupnya wisata alam gunung tangkuban perahu itu karena masih erupsi dengan mengeluarkan abu vulkanis dan asap putih, selain itu dari kawah gunung gunung tangkuban perahu juga mengeluarkan gas berbahaya, tegasnya.

Dari pantauan kamera cctv di pos pemantau gunung tangkuban perahu, asap putih tebal setinggi 150 meter masih keluar dari kawah.sedangkan untuk tremor sudah turun dengan amplitudo 5 hingga 20 milimiter dominan15 milimiter, pungkasnya.

Sementara itu, terkait dengan masih di tutupnya kawasan wisata gunung tangkuban perahu tersebut menyebabkan perekonomian warga sekitar terganggu. Para warga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari harinya, seperti yang diungkapkan putra kaban pengelola gunung tangkuban perahu kepada jabarkini.net.

Hingga kini masih belum diketahui sampai kapan kawasan wisata gunung tangkuban perahu bisa di buka kembali bagi para pengunjung.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here