Beranda Jabar Masih Aktif, Aparatur Desa Ini Tetap Masuk Dalam DCT dan Nyaleg

Masih Aktif, Aparatur Desa Ini Tetap Masuk Dalam DCT dan Nyaleg

162
0

Penulis : Wezz

PURWAKARTA, JabarKini.net – Kepala Desa Cikeris Kecamatan Bojong, Dasep membenarkan Sumarna, yang hari ini masuk namanya dalam Daftar Calon Tetap (DCT) masih aktif sebagai sekretaris desanya.

“Ya, beliau masih aktif,”kata Dasep saat dihubungi via seluler, Jumat (16/11/201 malam.

Menurutnya, saat musim pendaftaran caleg dulu, yang bersangkutan memang sempat mengajukan pengunduran diri sebagai sekdes. Namun belakangan yang bersangkutan mencabut kembali. “Sempat mengajukan mundur, tapi gak jadi. Dicabut lagi,”ujarnya.

Sebaliknya, kata Kades Dusep, Sumarna berniat mundur dari pencalegannya. Bahkan hal ini sudah diutarakan jauh hari. Namun, rupanya namanya tetap muncul di DCT. “Gak tau sekarang jadinya gimana,”keluh Kades.

Diketahui, Sumarna merupakan caleg Partai Demokrat Dapil IV meliputi Kecamatan Darangdan dan Bojong. Belakangan diketahui yang bersangkutan masih aktif sebagai perangkat desa, khususnya sekdes. Padahal ketentuannya, perangkat desa yang mencalonkan diri jadi legislatif, harus mundur dari posisinya sebagai sekdes.

Selain Sumarna, hal serupa juga terjadi pada Linda Nurdiana. Caleg Gerindra dapil III meliputi Kecamatan Pasawahan, Pondoksalam dan Wanayasa. Meski sudah masuk dalam DCT yang bersangkutan diketahui masih aktif sebagai Direktur Bumdes Desa Pasawahan Kulon. Surat pengunduran dirinya baru diserahkan kepada KPU setelah DCT. (jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here