Beranda Ekonomi LUAR BIASA!!!! WARGA INI LAKSANAKAN PROGRAM JUMAT BERSIH

LUAR BIASA!!!! WARGA INI LAKSANAKAN PROGRAM JUMAT BERSIH

154
0
Warga sedang kerja bakti di setiap hari jumat

Penulis :Erlan

Purwakarta, Jabarkini.net Luar biasa itulah kalimat yang harus di ucapkan bagi seluruh warga Desa Cibeber Kecamatan Kiarapedes Purwakarta, pasalnya setiap hari jumat pagi mereka selalu bergotong royong turun ke jalan untuk bekerja bakti membersihkan jalan dari rumput rumput yang dianggap merusak keindahan di sepanjang jalan lingkungan.

Dipimpin langsung oleh para aparatur wilayah setempat, para warga ini pun berantusias dan penuh semangat sambil bercengkrama senda gurau didalam kerjabakti setiap hari jumatnya, kerja bakti secara gotong royong ini tiada lain di laksanakan warga dari Dusun 2 Desa Cibeber.

Menurut ketua Rw 03 Dusun 2 Elan Suherlan mengatakan kegiatan kerjabakti yang di laksanakan diwilyahnya ini merupakan kegiatan agenda rutin seluruh warga setiap hari jumat, tentunya hal ini juga sebagai salah satu kegiatan sebagai bentuk wujud nyata untuk mendukung program pemerintah daerah kabupaten purwakarta dan pemerintahan desa cibeber sendiri.

” kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah biasa dilaksanakan setiap hari jumatnya, kerja bakti tidak hanya dilakukan kaum lelaki saja, namun kerja bakti ini di sambut antusias juga oleh para wanita yang ikut turun ke jalan, alhamdulillah, berkat kekompakan warga hasilnya pun terlihat bersih dan enak di pandang, ” tegas nya.

Sementara menurut Kepala Desa Cibeber, Anwar Sadat, Program pemberdayaan kerja bakti di wilayah desa cibeber merupakan kegiatan yang biasa sering di lakukan setiap hari jumat, hal ini dilakukan sebagai bentuk dorongan untuk kemajuan wilayah sehingga seluruh warga bisa menjadi pro aktif dalam menjaga kebersihan dilingkungannya masing masing.

” kerja bakti bagi warga di desa cibeber yang telah menjadi program pemerintah daerah ini juga sekaligus menjadi program kita di wilayah untuk menjadikan warga lebih peduli terhadap lingkungannya,”ungkap kades.

Sementara itu, program kerja bakti ini akan menjadi program andalan di desa cibeber, karena warganya masih peduli terhadap kebersihan di lingkungannya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here