Beranda Lingkungan Hidup Alun-Alun Pagaden Akan Dijadikan Taman Rekreasi Keluarga, Camat; yang kami pikirkan bagaimana...

Alun-Alun Pagaden Akan Dijadikan Taman Rekreasi Keluarga, Camat; yang kami pikirkan bagaimana memindahkan PKL

17
0
Latar Alun-alun Pagaden - inzet; Camat Tri Utami

Penulis: Sigit/*

SUBANG,jabarkini.net-Pemerintah Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang terus melakukan pembenahan. Sesuai intisari dalam misinya ‘siap bersaing dengan kecamatan lain‘, hal itu mulai dibuktikan dengan sejumlah tindakan nyata.

Salah satu yang kini mengemuka yaitu, akan menjadikan Alun-Alun Pagaden sebagai taman rekreasi keluarga dan sekaligus lokasi olahraga keluarga.

Namun demikian, pihak kecamatan disana mengaku masih kebingungan dengan keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL).

“Itu dia masalahnya. Saat ini kami berpikir bagaimana memindahkan PKL,” ujar Camat Pagaden Tri Utami saat berbincang bersama jabarkini.net di kantornya, Kamis (6/8/2020).

Dikatakan Tri, keinginannya merubah wajah Alun-alun Pagaden tersebut sudah disampaikan dalam rapat Minggon yang digelar beberapa waktu lalu.

Menyinggung kembali masalah PKL, pada prinsifnya pihak Kecamatan Pagaden menyadari akan kebutuhan hidup mereka (PKL). Namun disisi lain, penataan untuk tujuan keindahan tetap harus dilakukan, terlebih keberadaan PKL tersebut boleh dibilang tidak mengantongi ijin.

Ditempat berbeda, Kasi Trantib Kecamatan Pagaden Sahidin memperkirakan, jumlah PKL disana sekitar 30 pedagang. Para PKL tersebut seperti, pedagang nasi goreng, es jus dan sebagainya.

“Dan saya pun menjamin, terkait keberadaan PKL ini tidak ada seorang pun pegawai kecamatan yang terlibat, misalnya mengutif biaya atau apapun,” tandasnya meyakinkan.

Menurut dia, biasanya sistem ‘retribusi’ yang dikeluarkan PKL langsung diberikan kepada petugas kebersihan yang sebelumnya dihimpun oleh seseorang yang dijadikan koordinator.

“Ini terkait masalah pembayaran atau apapun itu bentuknya, biasanya mereka (PKL) menunjuk langsung satu pedagang sebagai koordinator, yang kemudian membayar pada petugas kebersihan yang bekerja setiap hari. Jadi pengelolaannya itu dilakukan sendiri,” katanya.(jk2)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here