Beranda Jabar Laznas DDI Subang Gelar Baksos Menghapus Tatto

Laznas DDI Subang Gelar Baksos Menghapus Tatto

168
0
Ilustrasi

Penulis : Red

SUBANG, jabarkini.net – Mendengar kata bakti sosial (baksos), umumnya orang pasti berpikiran menyantuni fakir miskin-anak yatim, khitanan massal atau hal lain yang tentunya berhubungan dengan hal tersebut.

Namun jangan salah. Baksos yang dilakukan oleh Lembaga Amal Zakat Nasional (Laznas) Dewan Dakwah Indonesia (DDI), Kabupaten Subang kali ini, justru tidak seperti yang dibayangkan.

Baksos kali ini yaitu, dikhususkan bagi mereka yang ingin menghilangkan tatto ditubuhnya dengan tanpa biaya alias gratis. Baksos digelar selama 2 hari, Sabtu dan Minggu (14-15/12/2019) di Masjid Al-Islam, Sukarahayu Kelurahan Karanganyar, Kecamatan/Kabupaten Subang–dan baksos tersebut diikuti oleh 67 peserta.

Ketua Laznas DDI Kabupaten Subang, Ustadz Dadhe Alfath mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka membantu kaum Muslimin untuk berhijrah atau kembali ke jalan Allah. Sehingga bersih selama melaksanakan ibadah dan Insya Allah akan menambah kekhusuan dalam menjalankan ibadah.

“Saya sendiri bertatto saat bekerja di kapal pesiar dan semua pekerja bergambar sama sebagai symbol, ternyata setelah kembali belajar agama karena membuka praktek bekam jadi tojaiyah dan ingin bersih,“ katanya.

“Jadi, sudahlah kita akhiri semuanya. Saya juga sudah 20 tahun lebih, dan akhirnya menyesal,“ sambungnya.

Dijelaskan, dibaksos ini panitia memberikan dua persyaratan yang harus diikuti oleh setiap peserta. Syarat pertama yang pasti peserta harus muslim atau muslimat dan memiliki niat untuk berubah atau berhijrah. Syarat kedua, harus hafal Surat Ar Rahman atau Surat An-Naba serta surat keterangan bebas hepatitis, HIV/Aids dari dokter.

Lebih jauh Ustadz Dadhe Alfath mengungkapkan, pelaksanaan baksos tersebut berkat kerjasama dengan lembaga yang sama dari Jawa Tengah, sekaligus pihak yang memiliki alat teknologi laser penghilang tatto.

“Sebenarnya kalau saja kita mempunyai alat semacam ini, Insya Allah kita bisa kontinyu menggelar kegiatan seperti ini,” ujarnya yang didampingi dr.Dede dan Muchamad Solihin sekaligus penginterview dan hafalan dikegiatan baksos tersebut.(jk2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here