Beranda Jabar Laka Truk di Ruas Jalan Tol Japek, Macet 3 Kilometer

Laka Truk di Ruas Jalan Tol Japek, Macet 3 Kilometer

144
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, jabarkini.net РSatu mobil Tronton ringsek parah akibat menabrak truk Colt Diesel yang berhenti di bahu jalan lantaran mengalami kerusakan patah AS di jalur Tol Jakarta-Cikampek KM 58 A di wilayah Klari, Karawang.

Akibatnya kejadian tersebut, penumpang kendaraan truk Torontin No Pol T 9680 7DC atas nama Asep Nurjaman mengalami luka ringan dibagian kaki dan dievakuasi ke RS Thamrin Purwakarta.

Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Amran Sahti mengatakan, kejadian terjadi di KM 58A Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, sekitar pukul 06.45 WIB.

Awalnya, truk tronton Nopol T 9680 DC yang dikemudikan Entis Sutisna ,melaju dari arah Jakarta menuju Cikampek, pada saat di TKP oleng kekiri diduga akibat mengantuk sehingga tidak mampu mengendalikan kemudi dan menabrak kendaraan truk diesel Nopol AD 1789 AU yang diekmudikan saudara Yatin, yang sedang parkir di bahu jalan karena mengalami kerusakan patah as.

“Kecepatan kencang, pengemudi truk tronton menabrak truk diesel yang menggunakan bahu jalan dan tidak bisa mengendalikan kendaraannya,” tutur Arman , Kamis (8/11)

Lalu bagian belakang mobil truk diesel yang ditabrak truk tronton tersebut  membuat mobil terguling beberapa kali hingga ke parit ,hingga membuat mobil tersebut ringsek .

” Akibat ditabrak dengan keras truk diesel yang parkir dibahu jalan tol terbaliki dengan roda diatas, ” katanya.

Oleh pengendara lain dan petugas kenek truk tronton yang mengalami luka langsung dievakuasi dikeluarkan dari mobilnya. Selanjutnya dievakuasi ke RS Thamrin Purwakarta untuk mendapat kan perawatan medis.

“Sejauh ini tidak ada korban jiwa, sementara mobil rusak berat langsung dievakuasi,” tutur Arman.

Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas sampai jam 10 pagi tadi, mengular hingga 3 kilometer di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek akibat truk tronton menutup sebagaian jalan.

“Sempat terjadi kemacetan akibat truk memakan badan jalan, ” tutupnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here