Beranda Jabar KPU Karawang, Prediksi Surat Suara Datang Awal Bulan

KPU Karawang, Prediksi Surat Suara Datang Awal Bulan

119
0

Penulis : Asep NK

KARAWANG, Jabarkini.net – Meski pelaksanaan Pemilu berlangsung pada 17 April 2019 mendatang.,Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang  mulai melakukan pengepakan atau packing  sejumlah logistik Pileg dan Pilpres.

Komisioner KPU Kabupaten Karawang,  Divisi Logistik, Kasum Sanjaya  mengatakan, mulai  Januari  dicicil, supaya yang sudah selesai ya selesai. Nanti diakhir-akhir hanya tinggal pelipatan suara surat  dan formulir-formulir  pihaknya  sudah   melakukan packng  sejumlah logistik Pemilu, baik Pileg maupun Pilpres.

“Untuk mempercepat proses packing logistik Pemilu  tersebut, kami melibatkan sebanyak 33 orang pekerja,”kata Kasum yang akrab disapa Aceng,  Selasa (18/2).

Menurutnya, logistik Pemilu 2019 yang telah diterima KPU  Karawang,   diantaranya kotak suara, bilik, alat coblos dan bantalan, alat tulis, tinta sidik jari serta berbagai sampul surat suara sah dan sampul lainnya.

Sejumlah logistik pemilu itu,  dipilah dan dipilih  untuk dimasukkan ke masing-masing kotak surat suara. Selanjutnya, logistik tersebut akan didistribusikan ke 30 kecamatan di Kabupaten Karawang.

“Kami mulai melakukan pengepakan dan pemilihan logistik dari sekarang guna menghemat waktu. Sebab selanjutnya masih ada surat suara dan 40 macam lebih formulir yang belum diterima ,”bebernya.

Lebih jauh Kasum menjelaskan, sedangkan  surat suara Pileg seperti DPRD, DPRD provinsi, DPR RI, DPD Capres dan Cawapres diperkirakan akan dikirim ke KPU Kabupaten sekitar awal bulan paling lambat Situbondo,  pada  18  Februari 2019 mendatang.

“Percetakan  diperkirakan akan mengirim surat suara pada akhir bulan atau awal bulan depan dan berbagai formulir lainnya,,”pungkasnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here