Beranda Jabar Komunity Purwakarta Fokus Bina Ekonomi Kreatif

Komunity Purwakarta Fokus Bina Ekonomi Kreatif

294
0

Penulis : Rosad

PURWAKARTA, Jabarkini.net – All Community kabupaten Purwakarta berencana mendeklarasikan diri pada 10-11 November 2018 di Lapang Sahate.

Deklarasi All Community Purwakarta yang berisikan 85 lebih komunitas (kemingkinan bertambah), rencananya akan dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga dan Gubernur Jawa Barat.

Menurutnya,Koordinator All Community Purwakarta AA Komara, All Community Purwakarta ke depan akan menjadi wadah besar seluruh komunitas yang ada. Dengan momfokuskan diri di wilayah ekonomi kreatif, kesenian budaya dan olah raga, all community siap menjadi pelopor persatuan generasi muda.

“Pembangunan sumber daya manusia (SDM) dalam rangka menunjang pembangunan daerah salah satunya. Purwakarta kami lihat potensi pariwisatanya cukup bagus, dengan hadirnya All Community Purwakarta besae harapan juga mendobrak pembangunan wisata daerah,”ujarnya Komara, Senin (22/10/2018) malam.

Namun, Kegiatan perdana All Community Purwakarta salah satunya dengan penggalangan dana dan pengiriman donasi bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami Palu dan Donggala.

“Kegiatan penggalangan dana dan pengiriman bantuan sudah kami lakukan dan serahkan. Terkumpul sekitar Rp45 juta donasi untuk para korban di sana,” kata Komara.

Sehingga,Komara menegaskan, rencana deklrasi All Community Purwakarta steril dari muatan dan kepentingan politis. Wadah besar komunitas ini lebih konsentrasi di wilayah penguatan misi-misi sosial. Salah satunya menyelarasan misi-misi sosial satu elemen komunitas dengan elemen yang lain menjadi aksi sosial yang nyata.

“Kita mengupayakan pembinaan terhadap generasi muda. All community diharapkan menjadi wadah kreatifitas milenial. Kita hidupkan sektor sektor divisi di tiap tiap organisasi komunitas se-Purwakarta,” ujarnya

Dan rupanya deklrasi all community akan menjadi yang pertama di Purwakarta jika sukses dilaksanakan. “Karena ini baru ada di Purwakarta. Purwakarta akan menjadi pelopor. Sebagaimana motto kami ‘Bersama Pasti Nyata’,” kata dia.

Kontennya, ke depan akan dicanangkan Hari Komunitas Purwakarta. Dimana ada hari khusus untuk komunitas se-Purwakarta merayakan hari khusus.

“Harus ada hari komunitas Purwakarta. Terpenting nanti saat deklrasai, semua komuntas akan menampilkan ekspresi pertunjukan kreasi khas masing masing komunitas. Ada bazar juga,”ucapnya.(jk3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here